Kota Liburan Para Anjing

Kota Liburan Para Anjing, Liburan ternyata bukan milik manusia saja ternya hewan peliharaan juga ingin menikmati waktu-waktu santai, jika ingin mengajak hewan peliharaan Anda berlibur keliling dunia, berikut kota-kota yang bisa didatangi, demi kenyamanan hewan kesayangan Anda.

Los Angeles California, Amerika Serikat

Bicara hewan peliharaan dan LA, sulit untuk tak menyebut nama Paris Hilton. Seleb dunia sekaligus pewaris takhta Hotel Hilton ini dikenal sangat menyayangi anjing chihuahua-nya yang diberi nama Tinkerbell.

Saking sayangnya, Paris pernah dikabarkan stres karena Tinkerbell sempat hilang tanpa jejak. Betapa tidak, jika hampir setiap saat Paris selalu membawa Tinkerbell dengan tas khusus anjingnya yang stylist. Gaya Paris dengan tas kecilnya tersebut akhirnya menjadi tren di kalangan selebriti muda di LA. Mereka semua tiba-tiba memiliki anjing peliharaan dan diberi pakaian lucu dan mahal.

Pocket-sized pooches pun menggantikan clutch bag sebagai aksesori terkini para artis muda tersebut. Jika ingin bergaya layaknya para seleb tersebut, Anda bisa berjalan-jalan di Sunset Strip, kawasan yang dipenuhi oleh restoran, butik, dan klub yang biasa dikunjungi para artis Hollywood.

Atau ingin dugem di klub bersama anjing Anda, silakan masuk ke klub mewah Skybark. Terakhir, Anda bisa mengunjungi Runyon Canyon, taman kota yang berada di atas bukit, tempat Anda bisa mengajak hewan peliharaan Anda berjalan-jalan sepuasnya sambil melihat kawasan Hollywood dari ketinggian.

Jika lelah, Anda bisa langsung membawa hewan peliharaan untuk menikmati pijat aroma terapi yang ada di kawasan yang sama. Nikmat bukan?

Paris Prancis

Jika ada satu kota di dunia yang paling revolusioner dalam menangani anjing, Paris lah namanya. Dulu, anjing-anjing liar di kota ini sering mendapat perlakuan yang kejam.

Tapi sekarang, anjing-anjing lucu yang bersolek bisa dengan santai melenggang di jalanan Champs-Elysees yang terkenal. Tak hanya itu, butik-butik untuk hewan peliharaan juga banyak terdapat di sana. Paris bahkan melangkah lebih jauh lagi dengan membolehkan hewan peliharaan masuk restoran.

Jadi bayangkan saja jika pada suatu sore, Anda menikmati teh atau kopi hangat bersama hewan peliharaan Anda di restoran, bermain bersama, sambil menyaksikan pemandangan kota Paris yang romantis dan penuh cinta.

Jika hewan kesayangan Anda lelah berjalan-jalan, silakan pesan taksi khusus anjing untuk membawanya pulang ke hotel. Ya, bahkan Paris menyediakan taksi khusus hewan peliharaan. Tarifnya tentu saja mahal, yaitu 30 euro atau sekitar Rp400.000. Namun, apa yang tidak untuk hewan kesayangan?

Phuket Thailand
Jika negara-negara Eropa dan Amerika masih terlalu jauh untuk Anda, silakan mencoba Thailand untuk liburan pertama Anda dengan hewan kesayangan di luar negeri.

Silakan kunjungi Pulau Andaman yang memiliki pantai indah serta resor yang berkelas. Tentu saja, resor ini pun membolehkan hewan peliharaan untuk menginap di sana. Yang unik, di pulau ini ada organisasi pencinta anjing yang disebut Soi Do.

Organisasi ini tak hanya melayani operasi sterilisasi anjing tapi juga melayani urusan kecantikan hewan seperti mandi, potong kuku, sampai urusan fotografi. Jadi, segera dandani hewan peliharaan Anda, dan segera susun jadwal berlibur bersama!

Amsterdam Belanda
Amsterdam dikenal sebagai kota yang paling mudah menerima hal apa pun yang dianggap janggal atau tabu di dunia. Jadi kalau hanya sekadar ingin membawa anjing Anda makan siang di restoran, tentu tak sulit untuk melakukannya di sini.

Amsterdam juga memiliki Oosterpark, taman yang didesain sedemikian rupa agar anjing-anjing peliharaan bisa melakukan "senam".

Cape Town Afrika Selatan
Kota yang satu ini memiliki Table Mountain National Park, satu-satunya suaka margasatwa yang membolehkan pengunjungnya membawa anjing untuk masuk ke dalam taman ini. Tentu saja, saat berada dalam kawasan ini, anjing harus dirantai atau dijaga agar tidak mengganggu kenyamanan hewan-hewan yang ada di dalamnya.

Begitu seriusnya pengelola taman ini dengan anjing-anjing yang menjadi pengunjung taman, sampai-sampai ada pula rencana pembangunan taman yang disebut "Dog Walking Environmental Management Plan".