Aneh Pohon Jambu Kelutuk Menangis Sembuhkan Penyakit

Aneh Pohon Jambu Kelutuk Menangis Sembuhkan Penyakit ; Perumahan Nelayan Indah, Jumat (9/4) pagi, beramai-ramai memadati halaman rumah Ali Sofian (31) di blok FF, Kel Nelayan Indah, Kec Medan Labuhan. Pohon jambu kelutuk yang ditebang pemiliknya, mengeluarkan air seperti menangis.

Air yang dikeluarkan dari dua cabang pohon jambu kelutuk ajaib itu, sudah dihebohkan warga selama dua hari belakangan. Selama itu pula, banyak warga mengambil air yang dikeluarkan pohon jambu kelutuk tersebut. Awalnya, Ali Sofian menganggap pohon yang telah berusia 8 tahun itu terlalu menyemaki halaman depan rumahnya. Apalagi di sekitar pohon jambi biji itu banyak dikerumuni semut.

Ali akhirnya memutuskan untuk memotong poton jambu itu, Rabu (7/4) sore. Mula-mula memotong, tidak ada tanda-tanda aneh dari pohon itu. Kamis (8/4) pagi, Ali duduk-duduk di halaman rumahnya yang mulai molompong.

Pohon yang ditebang hingga setinggi tubuhnya itu, lalu didudukinya. Di sinilah Ali heran. Tanah yang di bawahnya, terlihat basah. Begitu diamatinya, ternyata air itu berasal dari salah satu cabang yang ditebangnya.

Merasa aneh dengan itu, Ali memberitahu istri dan tetangganya. Ali lalu menampung tetesan air yang keluar dari cabang pohon jambu ajaib itu. Mulai hari itu, kerumunan warga silih berganti datang ingin menyaksikan peristiwa unik tersebut.

Lebih mengherankan lagi, seharian ditampung, airnya seolah tak henti mengalir. Meski menetes bak air mata, seharian itu Ali dapat mengumpulkan air sebanyak 7 gelas.

“Semalam saya kumpulkan sampai siang dapat 4,5 gelas itu semua habis diambil masyarakat sini. Begitu juga malamnya, saya dapat 1,5 gelas itu juga habis semua untuk masyarakat di sini. Katanya bisa untuk obat,” terang bapak anak 2 ini saat disambangi POSMETRO MEDAN.

Dijelaskan Ali, 2 hari sebelum berniat menebang pohon itu, dia dapat mimpi. Dua pria yang tak dikenalnya masuk ke rumah lalu bermain dengan anak-anaknya. Tak lama kemudian, dia pergi begitu saja.

“Mimpi itu memang aneh bang. Mereka senyum sambil bermain dengan anak saya. Lalu pergi lagi dari rumah saya begitu saja,” katanya. “Pohon ini biasa aja, tak ada yang aneh sebelumnya,” ujar Ali lagi.

Andika (38) salah seorang warga juga mengaku heran dengan keluarnya air dari dua cabang yang ditebang itu. “Di kampung kami, baru itu terjadi pohon jambu mengeluarkan air. Ini benar-benar ajaib,” katanya sambil mencicipi air dari pohon itu.

Sembuhkan Penyakit

Sebagian warga telah heboh dengan air yang dikeluarkan pohon itu. Banyak dari mereka yang berasumsi, air berasa tawar itu berkhasiat bagi kesembuhan penyakit. Itu yang membuat warga mengambil air dari pohon ajaib milik Ali.

Salah satunya, Jumini (49). Begitu mendengar kabar itu, dia meminta air dari pohon jambu kelutuk itu kepada Ali. Air itu dipakainya untuk sakit di kakinya. Sebab selama ini selalu berdenyut.

Ajaib, begitu melaksanakan niatnya, Jumini berhasil menyembuhkan rasa denyut yang selama setahun sangat mengganggunya. Sejak itu, dia tak lagi merasakannya. “Saya niat agar disembuhkan aja, rasa denutnya pun tak ada lagi, setelah saya eluskan air itu lalu saya minum juga. Mungkin air itu jalan dari Kuasa,” katanya.

Begitu juga, hal yang sama dirasakan salah satu warga Blok GG, Ris (48), sesak nafas yang selama ini dirasakan mulai tidak begitu parah. “Saya minum air itu langsung nafas saya mulai lega,” katanya berucap syuku, http://posmetro-medan.com/index.php?open=view&newsid=17009