Astra Group Butuh 3.000 Karyawan

Astra Group Butuh 3.000 Karyawan, PT Astra International Tbk dan Astra Group dalam dua tahun terakhir membutuhkan 3.000 karyawan baru untuk ditempatkan di enam divisi besarnya, di antaranya otomotif, komponen, finance, alat berat, dan agrobisnis.

"Saat ini kami memiliki 6 brand divisi dan tiap dua tahunnya membutuhkan karyawan baru, yakni lulusan muda yang baru tahun 2007-2010, khususnya D3, S1 dan S2 dari berbagai jurusan," ujar Vice President-Chief Corporation Organization and Humas Capital PT Astra International Tbk FX Sri Martono saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (23/3/2010)

Martono memisalkan, kenaikan permintaan pasar membuat divisi otomotif (Daihatsu) meningkatkan kapasitas produksi mobil dari 218.000 unit menjadi 250.000 unit. Selain itu, sektor agrobisnis (Astra Agro Lestari), perbankan (Bank Permata), dan sektor konstruksi (Pama Group) juga membutuhkan tenaga baru.

Ia menuturkan, selama ini pihaknya juga berupaya bekerja sama dengan dunia pendidikan, seperti dengan ITS Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Muhamadiyah Malang, dan Politeknik Negeri Malang.
LOWONGAN KERJA PT. ASTRA INTERNASIONAL tbk