Balita disunat jin

Seorang balita warga Kampung Tabrik, RT 013 RW 05 Desa Marancang, Kec, Babakan ikao, Purwakarta, disunat mahluk halus. Kabar Iyas Saputra Jaya, 2 tahun, alat kelaminnya disunat jin menjadi pembicaraan hangat warga setempat. Mereka berduyun-duyun mendatangi rumah Iyas, tetangganya itu.

Menurut Peno Sugiyanto, 25,ayah Iyas, kejadian tersebut diluar nalar dan akal sehat. Tanpa melalui tindakan medis dan sebagainya tiba-tiba saja kemaluan anaknya sudah tersunat tanpa mengalami luka dan pendarahan.

“Aneh tapi nyata, selain tidak mengeluarkan darah dan luka, kondisianak saya tidak merasa sakit. Dia normal seperti biasa, dan tetapbermain,” kata Peno.

Dijelaskannya, sebelum kejadian itu, Peno mengaku tidak mendapatfirasat. Namun, pada Rabu (17/11) sekitar pukul 04.00 WIB dia mengakumendapat bisikan ghaib berupa suara perempuan, suara riuh orangsedang mengaji diatas atap rumahnya.





Pagi harinya sekira pukul 06.30 saat ingin membuang hajat kecil, Peno melihat kemaluan putranya sudah disunat. Bersamaan itu, telinga Peno ada yang membisikan. “Engke oge akang bakal teurang (nanti juga akang akan tahu),” suara bisikan itu. Bisikan tanpa wujud itu berkali-kali mengiang ditelinga saya,” ungkapnya.

Khawatir terjadi hal yang tak diinginkan, Peno lalu membawa putranya untuk diperiksakan kesehatannya ke Puskesmas terdekat. Namun, kondisi Iyas dinyatakan dokter dalam keadaan sehat.

Warga berharap kejadian itu membawa berkah dan manfaat bagi semua warga Kp Tabrik. “Mudah-mudahaan saja ini merupakan berkah dan petunjuk bagi warga di sini,” ucap satu warga.