Berita Terpopuler Sepanjang 15 Tahun Terakhir

Berita Terpopuler Sepanjang 15 Tahun Terakhir, Berita tentang serangan 9/11, kloning dan perang Irak begitu dicari pembaca selama 15 tahun terakhir. Sementara itu, berita tentang Saddam Husein, Harry Potter, dan kematian Michael Jackson masuk 10 besar berita paling dicari versi Yahoo! Shows.

Riset yang dikerjakan Yahoo ini melibatkan pembaca lebih dari 200 juta semenjak tahun 1995. Berdasarkan catatan riset, angka penggunjung situs itu turut naik menjadi 10 juta jiwa atau 0.33 % dari populasi dunia. Secara keseluruhan total penggunjung Yahoo dari tahun 1995 hingga sekarang mencapai 1.6 milyar atau 25% dari populasi dunia.

Salah seorang pendiri Yahoo!, Jerry Yang dan David Filo mengatakan, "Angka-angka ini sungguh mengherankan, tetapi yang lebih penting dan lebih menggairahkan adalah adanya efek internet bagi masyarakat di seluruh dunia," tegasnya seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Senin (8/3).

Keduanya berpendapat, keberadaan dunia maya telah memberikan kesempatan kepada setiap golongan dengan ragam sosial-ekonomi untuk menikmati akses kesehatan untuk mendidik generasi selanjutnya ataupun sebelumnya. "Internet telah mengubah cara kita hidup, bekerja dan belajar," pungkasnya.

Berikut Berita yang paling dicari :


1. September 11
2. Cloning
3. Iraq war
4. Saddam Hussein
5. Harry Potter book releases
6. Michael Jackson death
7. Steve Irwin death
8. Tsunami
9. Enron scandal
10. The Millennium