Jebolan IPDN Terlibat Terorisme

Jebolan IPDN Terlibat Terorisme, Salah satu lulusan IPDN Gema Awal Ramadhan ditangkap oleh polisi karena terkait terorisme. Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak IPDN.

Okezone berusaha menghubungi Humas IPDN Sudaryana, namun tidak ada jawaban dari hapenya. Sudaryana kemudian hanya membalas dengan SMS, "Maaf untuk sementara saya tidak bisa menerima telepon tolong sampaikan lewat pesan. Trimakasih."

Namun setelah dikirimkan pesan singkat untuk meminta konfirmasi terkait hal itu, Sudaryana kembali tidak menjawab.Sementara itu, Rektor IPDN Nyoman Sumaryadi yang coba dihubungi melalui teleponnya, tidak mengangkat teleponnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi merilis 40 nama orang yang telah ditangkap karena diduga kuat terlibat jaringan kelompok terorisme. Di antara 40 nama itu, tiga orang yang ditangkap ternyata lulusan IPDN.

Mereka adalah Gema Awal Ramadhan, lulusan IPDN 2006, Agam Fitriadi alias Afit alias Syamil asal Aceh lulusan IPDN 2005, dan Yudi Zulfahri alias Barok asal Aceh yang lulus IPDN 2006.

Yang mengejutkan, Gema disebut-sebut adalah mantan praja IPDN yang menjadi salah satu pelaku pembunuhan seorang praja IPDN Wahyu Hidayat pada 2003 lalu. Hal ini diungkapkan mantan dosen IPDN Inu Kencana. "Gema itu salah satu yang membunuh Wahyu Hidayat," katanya.