Anggur Merah minuman pembangkit gairah seksual wanita

Khasiat Anggur Merah minuman pembangkit gairah seksual wanita, Berbagai cara telah dilakukan untuk memberikan semangat dalam berhubungan intim sebagai pasangan suami isteri. Makanan atau minuman memang bisa menjadi faktor pemicu hasrat seksual seseorang.

Kali ini anggur merah disebut-sebut sebagai minuman pembangkit gairah seksual wanita. Benarkah?

Studi baru-baru ini di Italia menyebutkan bahwa hasrat seksual wanita yang mengonsumsi anggur merah lebih tinggi dibanding mereka yang mengonsumsi jenis minuman alkohol lainnya.

Dalam Journal of Sexual Medicine, para peneliti Italia dari University of Florence menyebutkan bahwa survei dilakukan terhadap 800 wanita yang berumur antara 18 dan 50 tahun. Studi yang dilansir Yourtango, menyebutkan bahwa para wanita tersebut dikelompokkan dalam tiga kelompok peminum, yaitu:

1. Peminum anggur merah,
2. Jenis alkohol,
3. Mereka yang tidak meminum keduanya.

Para wanita kemudian diminta untuk mengisi kuesioner yang mengukur kepribadian seks mereka. Menurut Female Sexual Function Index, pertanyaan terdiri dari 19 pertanyaan dan menghasilkan skor antara 2 dan 36.

Semakin tinggi skor, semakin tinggi pula hasrat seksual seseorang. Berdasarkan survei tersebut, wanita yang meminum satu atau dua gelas anggur merah setiap harinya memiliki skor 27,3 sedangkan mereka yang mengonsumsi minuman alkohol lainnya hanya 25,9.

Hasil ini mengindikasikan adanya hubungan yang erat antara konsumsi anggur merah dan hasrat seksual wanita. Tapi yang jadi pertanyaan adalah, apakah wanita dengan hasrat seksual tinggi memang terbiasa minum anggur merah atau anggur merahlah yang sebenarnya membuat hasrat seks itu meningkat?

Para ahli pun masih meneliti hal ini. Meskipun demikian, para peneliti mengatakan bahwa penelitian ini tidak dapat dianggap sepele hanya karena tidak ada penjelasan ilmiahnya. Terserah kepada kita sebagai pasangan suami dan isteri