Poto Poto Mobil Urban 2030 Kreasi GM dan China

Poto Poto Mobil Urban 2030 Kreasi GM dan China, GM memang terdepan dalam mengembangkan teknologi di bidang otomotif. Termasuk soal mobil kota untuk 2030, seperti yang sudah ditampilkan kemarin (25/3/2010), yakni Jiao (pride) dan Miao (Magic), masing-masing karya dari GM Eropa dan Amerika.

Nah, untuk terakhir ini kami tampilkan namanya Xiao (Laugh) karya GM Holden's Design dari Australian. Sama seperti saudaranya yang lain, kekuatan kendaraan perkotaan ini pada buka pintunya yang unik, interior elegan dan kelir yang inovasi. Mereka menyebutnya "Gumball Blue". Mobil ini akan dipajang di Shanghai dalam World Expo, awal mei mendatang.

Kemarin (24/3/2010) sudah ditampilkan konsep mobil kota 2030 merupakan proyek kerjasama General Motor (GM) dengan Shanghai Automotive Industry Corporation (Siac) yang mereka sebut EN-V Concept. Ada tiga model karya dari tiga negara yang akan dipamerkan pada World Expo 2010 di Shanghai, China, 1 Mei mendatang.

Untuk yang pertama ini, ditampilkan EN-V yang diberi nama Jiao karya GM Eropa. Tim perancang terinspirasi dari kepala kereta api dan warna cerah dalam opera China. Inilah detail dari EN-V Jiao.

Setelah Jiao, kini ditampilkan Miao karya General Motors Advanced Design Studio (GMADS) di California, Amerika. Beda sama Jiao yang berwarna cerah, Miao yang diartikan oleh GMADS dengan sebutan "MAGIC" justru kelirnya kalem.

Rancangan dalamnya, terutama kemudi sama persis model yang bisa disimpan di tengah (antara jok bagian depan). Kendaraan ini banyak menggunakan LED yang terinspirasi dari kebutuhan konsumen akan barang-barang elektornik, seperti lampu. Makanya, bagian tertentu dikasih lampu untuk mempertegas kontur.