Satu lagi petinggi Yahoo! Mengundurkan Diri

Satu lagi petinggi Yahoo! Mengundurkan Diri; Satu lagi petinggi Yahoo! mundur. Kali ini yang mengundurkan diri adalah Chief Technology Officer (CTO) sekaligus Kepala Produk Yahoo.Inc, Ari Balogh. Ari Balogh mengundurkan diri dengan alasan pribadi dan dia akan bersama Yahoo! hingga 3 Juni mendatang. Demikian pernyataan resmi Yahoo! Penggantinya akan ditentukan dalam beberapa pekan ke depan.

Balogh mulai bergabung dengan Yahoo! pada Februari 2008 itu mengatakan dia terpaksa mundur karena "situasi keluarganya sedang sulit".Situasi itu membuat dia harus membuat beberapa perubahan hidup.

"Pekerjaan ini adalah impian saya, dan membuat keputusan ini sangatlah sulit," kata Balogh. Balogh selama ini adalah bos yang bertanggung jawab atas pelanggan global Yahoo! dan periklanan produk. Dia telah bekerja keras untuk menghidupkan kembali pertumbuhan dan membangun kembali perusahaan di bawah kepemimpinan CEO Yahoo! Carol Bartz.

Yahoo! adalah salah satu portal terpopuler berselancar di dunia maya di Amerika Serikat (AS). Bisnis mereka meredup dibayangi oleh Google Inc di bisnis search engine (mesin pencari). Mereka juga harus menghadapi persaingan yang ketat melawan situs jaringan sosial seperti Facebook.

Sebulan setelah Bartz menjadi CEO pada Januari 2008, Balogh melakukan reorganisasi
besar struktur manajemen Yahoo yang menggabungkan berbagai grup teknologi dan produk ke dalam satu kesatuan yang dipimpin oleh Balogh.

Awal tahun ini, Yahoo mensinergikan layanan pencarian di Internet dengan Microsoft Corp sebagai bagian dari kesepakatan 10 tahun untuk mengurangi biaya dan memungkinkan Yahoo memperbaiki fokusnya.