Seragam Chelsea Yang Membawa Sial

Seragam Chelsea Yang Membawa Sial, Ada cerita menarik di balik kegagalan Chelsea mengalahkan Blackburn Rovers dalam duel Liga Inggris, Minggu (21/3/2010) malam tadi. Boleh percaya boleh tidak, "The Blues" tidak pernah menang ketika memakai seragam tandang warna biru tua.

Seperti tim-tim lain, Chelsea punya tiga seragam. Di kandang sendiri, mereka akan mengenakan setelan kaus dan celana pendek warna biru terang. Kadang kala, John Terry dan kawan-kawan membawa seragam tersebut saat bertamu, asalkan lawan tak memakai seragam kandang dengan kelir sama.

Untuk laga tandang, "The Blues" akan memakai warna biru tua-muda dengan strip kuning. "The Blues" juga punya seragam ketiga dengan warna dominan putih bergaris hitam, yang sering dipakai saat bertamu.

Pada duel versus Rovers semalam, Chelsea terpaksa memakai kaus biru tua-muda. Hasilnya, "The Blues" hanya bisa bermain seri 1-1. Hasil itu tergolong bagus karena, pada tiga laga tandang sebelumnya, "The Blues" selalu menyerah dari tuan rumah ketika mereka memakai seragam tersebut.

Kekalahan pertama itu dialami saat Chelsea bertamu ke Wigan, akhir September tahun lalu. Chelsea tak berkutik dan menyerah 1-3. Tiga pekan kemudian, "The Blues" tandang ke Villa Park dan kalah 1-2 di tangan Aston Villa.

Awal Desember 2009, Chelsea kembali memakai seragam biru tua-muda ke kandang Blackburn dalam laga duel Piala Carling. Kedua tim main seri 3-3 di waktu normal, tapi tim tamu harus pulang dengan kekalahan adu penalti.

Hanya selisih tiga hari usai kekalahan di Ewood Park itu, Chelsea lagi-lagi kalah di stadion lawan. Kali itu lawannya adalah Manchester City, yang menekuk tamunya dengan skor 2-1.

Sebagai catatan, ketika Chelsea melakukan tandang dengan seragam putih ataupun home kit, pasukan Carlo Ancelotti itu nyaris tak pernah kalah. Chelsea hanya dua kali kalah dengan seragam putih, yakni saat melawan Everton dan Inter Milan.