Facebook Hapus Account Milik Ulama Islam Syaikh 'Awad Al-Qarni

Facebook Hapus Account Milik Ulama Islam Syaikh 'Awad Al-Qarni, Kembali pihak administrator dari situs jejaring terkemuka Facebook menghapus account yang membawa atau berbau Islam. Kali ini yang jadi korbannya adalah Syaikh Dr.'Awad Al-Qarni seorang ulama dan da'i terkenal Saudi. Pihak manajemen Facebook dengan semena-mena menghapus account milik Syaikh 'Awad tanpa memberikan alasan apapun atas keputusan penghapusan itu.

Pihak administrator sendiri menolak untuk menjawab ratusan pertanyaan yang mereka terima dalam beberapa hari ini terkait alasan kenapa mereka menghapus atau menonaktifkan acoount Facebook milik Syaikh 'Awad Al-Qarni.

Sebagai respon terhadap manajemen facebook yang bertindak tidak fair, sejumlah besar user facebook Muslim telah berencana melakukan kampanye menentang penghapusan account milik Syaikh 'Awad dan menyatakan bahwa Syaikh 'Awad merupakan salah satu tokoh yang paling terkenal di Facebook.

Penyelenggara kampanye tersebut menyatakan bahwa ada banyak halaman dari Facebook yang mempromosikan pornografi, akan tetapi manajemen Facebook tidak menghapus account mereka.

Ali Al-Qarni salah satu penggagas kampanye mengatakan: "Saya sedikitpun tidak diberitahu dari pihak administrator/manajemen Facebook soal ini, serta mereka tidak menjelaskan apa alasan penutupan dan penghapusan account Facebook Syaikh 'Awad Al-Qarni, meskipun sudah ratusan surat yang dilayangkan ke manajemen Facebook dari para pengagum Syaikh 'Awad Al-Qarni, baik dalam bahasa Arab maupun dalam bahasa Inggris."

Dia menambahkan: "Syaikh 'Awad Al-Qarni adalah seorang ulama moderat dan jauh dari pemahaman dan pemikiran Takfir dan banyak manfaat yang didapat oleh ribuan pengunjung Facebook dari ilmu yang ia sampaikan, sejak pertama kali account Syaikh 'Awad aktif telah lebih dari seribu user Facebook yang meminta untuk di add menjadi anggotanya, hal itu bisa terjadi karena banyak orang yang mencintainya."

Syaikh Dr 'Awad Al-Qarni telah didakwa oleh pihak investigasi Keamanan Negara Mesir tahun lalu, terkait dengan "regulasi internasional gerakan Ikhwanul Muslimin," namun Syaikh 'Awad telah membantah tuduhan itu dan berkata: "Di sini, di Arab Saudi tidak perlu untuk mendirikan harokah Islam , bukan karena tidak dibolehkan dalam hal legitimasi, tetapi karena negara Saudi secara sosial dan secara resmi telah melaksanakan hukum Islam, dan karena Saudi tempat asal dakwah Islam dan pemikiran Islam dan persoalan tentang al-Qaidah telah diselesaikan oleh badan yang ada di Arab Saudi. "

Patut dicatat bahwa Dr Syaikh 'Awad Qarni merupakan tokoh agama atau ulama pertama di Arab Saudi yang telah membuka account di "Facebook" untuk menyampaikan sejumlah pesan-pesan dakwah, selebihnya tokoh Saudi yang mempunyai account Facebook adalah hakim, menteri dan seniman.

Syaikh 'Awad banyak berceramah dan melakukan wawancara televisi dan dan menulis artikel, ia juga menandatangani dan berpartisipasi dalam persiapan dari banyak pernyataan yang mendukung isu-isu Islam, ia juga seorang trainer dan anggota dari World Federation of Neuro Linguistic Programming dan Presiden Asosiasi Saudi untuk Neuro-Linguistic Programming