Hermann Nitsch


Hermann Nitsch lahir di Wina pada 29 Agustus 1938. Setelah lulus dari Graphische Lehr-und Versuchsanstalt di Wina Nitsch bekerja sebagai desainer grafis di museum teknis pada tahun 1957. Nitsch pribadi yang berorientasi pada awalnya dirinya Ekspresionisme, yang dikombinasikan dengan adegan-adegan tokoh agama. Dari tahun 1960 setelah menghadiri pada sastra, lukisan dengan Nitsch kembali bekerja di Informel gaya. Tahun yang sama ia diselenggarakan acara lukisan pertama dan mulai bekerja pada gagasan dari Orgien Mysterien Theater (Teater pesta pora dan Misteri), The kegiatan dengan tujuan untuk mengalami berbagai hal dan cairan menjadi lebih dan lebih provacative selama tahun-tahun berikutnya.




Setelah berteriak dan kebisingan peristiwa Nitsch domba menyadari tearrings yang menyebabkan lebih banyak tindakan dengan daging. Tindakan-tindakannya sejak tahun 1963 menyebabkan banyak konfrontasi dengan polisi dan penjara beberapa minggu yang mengakibatkan artis pindah ke Jerman pada tahun 1968.
Setelah keberhasilan ini Orgien Mysterien Teater di Amerika Serikat dan di Jerman pada akhir tahun 1960-an Nitsch diatur 'Aktionen' (kejadian) di Eropa dan berbagai kota di Amerika Utara pada 1970-an. Pada tahun 1971 ia berhasil memperoleh lebih rendah istana Austria Prinzendorf dari gereja di mana tahap bisa Nitsch besar 'Auktionen' dan akhirnya bisa merealisasikan ide-ide musik dalam teater.
Dia menggunakan orkestra kebisingan, teriakan orang dan diperkuat secara elektronik instrumen. Nitsch menafsirkan kehidupan sebagai gairah, proses terkonsentrasi lukisan sebagai bentuk kehidupan dan dengan demikian sebagai inkarnasi gairah. Artis sendiri mempertahankan kehadiran dalam bekerja dengan menempatkan ia mengenakan gaun selama proses lukisan dalam posisi terkemuka dalam lukisan-lukisannya dan dengan demikian menjiwai pengunjung untuk mengidentifikasi dengan lukisan seniman dan proses dan untuk masuk ke dalam lukisan dengan dia.
Highlights of Nitsch proyek-proyek adalah 'Drei Tage Spiel' dalam Prinzendorf pada tahun 1984 atau siklus 'Schüttbilder', yang diproduksi di Vienna Secession pada tahun 1987. Nitsch menyadari ideal dari Tage '6 Spiel 'pada tahun 1998. Sejak 1990-an seni nya merasa terhormat lebih sering dengan pameran, yang sering disertai oleh seniman tindakan. Nitsch mampu membangun dirinya sebagai seorang seniman dihargai dalam mengubah situasi sosial-politik.
Setelah mengajar sebagai profesor tamu di Akademi Seni Frankfurt / Städelschule dan Akademi Seni di Hamburg Nitsch seni antar-disiplin ilmu diajarkan di Frankfurt / Main dari tahun 1989. Pada tahun 2004 ia menerima tamu guru besar di Universitas Wina di Institute of drama. Hermann Nitsch bahkan menerima komisi publik, misalnya untuk pemberian drama 'Le Renard' di Staatsoper Wina pada tahun 2005. Nitsch tinggal dan bekerja di istananya di Prinzendorf, Lower Austria. sumber