Pengetik SMS Tercepat Di Dunia Moor

Pengetik SMS Tercepat Di Dunia Moor, Dua remaja Korea Selatan dinobatkan sebagai penulis SMS paling cepat di dunia setelah menjuarai lomba internasional di New York. Kemenangan tersebut membuat Bae Yeong-ho (17 tahun) dan Ha Mok-win (18 tahun) masing-masing mengantongi uang hadiah senilai US$ 50.000.

Juara kedua diraih peserta dari Amerika Serikat sementara tim dari Argentina menduduki juara ketiga.

Putaran final adu cepat menulis SMS juga diikuti para peserta dari Brasil, Kanada, Afrika Selatan, Australia, Selandia Baru, Indonesia, Portugal, Rusia, Mexico, dan Spanyol.Dalam lomba yang disponsori perusahaan Korea Selatan LG Mobile ini para peserta harus menyalin kata-kata dalam bahasa asli para peserta yang ditayangkan melalui monitor tanpa kesalahan.Para peserta juga dilarang menyingkat kata-kata yang mereka ketik.

Selain itu mereka harus menyertakan aturan bahasa secara benar. Misalnya huruf besar dan titik di awal dan akhir setiap kalimat.Ejaan beberapa kata sengaja ditulis salah untuk mengetahui tingkat akurasi para peserta. Setelah berlangsung selama satu jam, tim dari Korea Selatan berhasil mengungguli tim AS dengen selisih waktu 20 detik.

Bae Yeong-ho mengatakan kepada kantor berita Associated Press ia akan memakai uang hadiah ini untuk mewujudkan impian menjadi penyanyi opera. Ha Mok-win sementara itu mengatakan uang hadiah ini akan ia pakai untuk membiayai kuliah di fakultas teknik.

Kate Moore, peserta dari AS mengatakan dalam sebulan ia bisa mengirim 12.000 SMS. Dalam satu detik ia bisa mengetikkan hingga 3,5 karakter."Saya bisa menulis SMS dan mengobrol dalam waktu bersamaan. Saya bisa mengetik SMS tanpa harus melihat tombol di telepon genggam," kata Moore kepada kantor berita AP.

"Gadis-gadis remaja biasanya lebih cepat menulis SMS karena jari-jari mereka lebih kecil.""Jari-jari saya cocok untuk mengetik SMS karena jari saya panjang dan kurus," tegas Moore.
Cara Cepat mengetik SMS