Perceraian Dihadiahi Kado

Perceraian Dihadiahi Kado, Jaringan toko Inggris Debenhams mengeluarkan jasa pendaftaran hadiah untuk pasangan yang bercerai agar terhibur. Di Inggris dan negara lain, pasangan yang menikah biasa memberikan daftar hadiah yang mereka inginkan.

Teman atau kerabat mereka tinggal memberi hadiah sesuai daftar sehingga tidak ada hadiah ganda atau hadiah yang tidak berguna. Debenhams mengatakan, keluarnya daftar hadiah itu mencerminkan kenaikan popularitas kartu ucapan, pesta, dan kue untuk merayakan perceraian.

”Setelah perceraian, salah satu pihak akan keluar rumah dan meninggalkan barangnya di rumah lama dan mungkin pindah ke rumah baru tanpa barang sama sekali,” ujar Kepala Jasa Ritel Debenhams Peter Moore. ”Perceraian dapat menjadi perkara yang sangat mahal. Namun, hadiah dari para teman dan kerabat dapat membantu pasangan yang berpisah memulai hidup baru,” kata Moore.

Sebelum Natal lalu, firma hukum Lloyd Platt & Company telah menerbitkan hadiah berupa kupon untuk konsultasi perceraian. Barang-barang di Debenhams yang masuk dalam daftar hadiah perceraian antara lain peralatan memasak, gelas, seprai, handuk, beberapa perlengkapan elektronik kecil seperti oven toaster dan microwave hingga TV plasma besar.

Menurut data Biro Statistik Nasional, 45 persen perkawinan di Inggris berakhir dengan perceraian. Namanya juga jualan, memang banyak caranya