Singkong mirip Manusia

Menurut imformasi yang diperoleh ,kejadiannya berawal ketika istri kang Hendra bermaksud membuat rujak yang salah satu bahannya adalah singkong yang diambil kang Hendra dari kebun angker tersebut. Konon, singkong yang ditemukan dan diambil nya itu terletak antara pagar batas BRC PT.PERURI dengan gumuk pohon pisang batu hitam itu, sempat membuat kang Hendra keheranan. Betapa tidak ! ..Singkong yang lain tak kala dicabut dari tempatnya tumbuh, bentuknya wajar sebagaimana bentuk singkong pada umumnya. Sedangkan singkong yang ditemukannya ini, begitu di cabut, menimbulkan getarandi sekitar lahan tersebut. “Saya sempat heran mas, waktu itu melihat benda (singkong) yang membentuk bokong balita,”ungkap pria berambut panjang dan berkumis lebat ini, dengan nada serius.

Penasaran! Begitu dibersihkan gundukan tanah diatasnya, bulu kuduknya mendadak merinding, sekujur tubuhnya gemetar setelah melihat jelas bahwa singkong yang masih tertimbun sebagian itu memiliki bentuk mirip tubuh manusia(balita). “Tak kuat menahan rasa takut menyaksikan singkong yang membujur mirip tubuh balita, saya cepat-cepat pergi untuk mengabari istri dan tetangga,”kenang kang Hendra dengan wajah menegang. Akhirnya dengan bantuan Ade herlan singkong tersebut diangkat dan di boyong ke rumah kang Hendra.Keberadaan singkong yang berbobot sekitar 30 kg itu kemudian digantung pada batang pohon jambu di halaman rumah,”Selama dua hari singkong digantung, ternyata mengeluarkan air. Air nya banyak sekali. Hingga ada warga yang mengartikan bahwa singkong tersebut sedang menangis,”tambah Ade herlan meyakinkan Misteri.





Karena banyaknya penafsiran negatif, slaah seorang sesepuh setempat menyarankan agar singkong terwebut diletakan diatas meja yang dilambari kain kebaya panjang,”Ide itu begitu saja muncul setelah mbah Karsim mengaku mendapat wangsit lewqat mimpinya, yang menggambarkan sebuah permintaan dari singkong itu sendiri. Bahkan katanya, dalam waktu dekat, juga bakal ditemukan pasangannya (singkong lain),”imbuh Ade herlan sebagaimana yang dilansir sesepuh kampung tersebut beberapa malam setelah penemuan singkong aneh.

Akibat penemuan ganjil ini, bermacam penafsiranpun bermunculan di masraraklat. Bahkan dikabarkan, ada salah seorang warga yang bermimpi aneh sejak singkong tersebut di rawat dan dipublikasikan. Konon, singkong tersebut adalah singkong yang dijaga demit tamelang, yang kini menghuni gumuk pohon pisang batu hitam, sejak 10 tahunh lalu. Tepatnya sejak lokasi tersebut diurug dan ditimbun ratusan truk tanah merah yang diambil dari tambelang, sebuah kawasan yang dikenal angker karena belasan kuburan liarnya yang sudah rata dengan tanah. Konon, kawasan itu dulunya adalah sebuah kawasan tempat pembuangan mayat-mayat misterius. Dan arwah-arwahnya kerap mengganggu para pengguna jalan disekitar kawasan tersebut.”10 tahun silam, lahan kosong ini mau dibangun PT.PERURI. Tapi entah kenapa tiba-tiba saja proyek tersebut terhenti. Mungkin salah satunya ya itu tadi keangkerannya itu,” immbuh kang Hendra.

Sumber