Perkirakan Indeks akan mulai Bergerak Konsolidasi

Perkirakan Indeks akan mulai Bergerak Konsolidasi, Setelah kemarin Indeks Harga Saham Gabungan menguat dan kembali mencetak rekor, saham-saham di Bursa Efek Indonesia hari ini diperkirakan akan bergerak konsolidasi karena minimnya sentimen positif untuk kembali bergerak menciptakan rekor baru.

Kemarin Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,61 persen pada 2.898,58. Posisi ini merupakan level tertinggi baru, mengalahkan yang terjadi pada tiga hari lalu. Ketika itu IHSG memecahkan rekor yang telah bertahan sejak Januari 2008, yakni 2.887,25.

Menurut analis riset Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, meski kemarin indeks kembali bergerak menguat, terlihat kecenderungan arah konsolidasi dalam jangka pendek mengingat minimnya sentimen positif yang dapat mengangkat indeks lebih lanjut. "Terlihat saham bluechip mulai mengalami profit taking meski saham second liner masih menjadi penopang gerak indeks," ujarnya.

"Hari ini kami perkirakan indeks akan mulai bergerak konsolidasi dengan kisaran support-resistance 2.871-2.919," katanya.