Foto Syur Bupati Pekalongan Butuh Pembuktian

Foto Syur Bupati Pekalongan Butuh Pembuktian, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi akan mengecek kebenaran foto heboh perselingkuhan Bupati Pekalongan dan wakilnya yang tersebar di facebook.
“Kita akan cek dulu dan ini masih perlu pembuktian. Ini semacam rekaman yang ditayangkan dan memerlukan pembuktian karena terkait masalah hukum,” katanya usai peletakan batu pertama Rocky Plaza Hotel di Jalan Permindo, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/2/2010)

Menuru dia, jika foto syur itu terbukti benar tentu ada tindakan hukum. Namun pembuktiannya pun harus dilakukan secara hukum. “Sebenarnya yang paling utama itu adalah dewannya sendiri. Kalau memang pelanggaran moral dan kemudian ada reaksi publik yang luas atau kepercayaan publik hilang, maka dewan harus melakukan proses yang lebih jauh,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, akun fecebook yang menampilkan foto profil Bupati Pekalongan Qomariyah dan Wakil Bupati Pekalongan Ponco Nugroho sedang berpelukan dalam kondisi bertelanjang dada ini dilengkapi dengan tulisan “Kemesraan modal awal membangun komitmen bersama untuk menjadi Bupati dan Wakil Berikut hobi menyalurkan birahi di hari Valentine.”

Keseluruhan foto yang berjumlah 22 itu dipajang pada hari yang sama, 5 Februari 2010. Namun dengan notifikasi tanggal foto tersebut dibuat, yaitu pada hari Valentine 2005.

Dalam postingan terakhir, sang pembuat akun menyatakan akan memberikan foto-foto dan keterangan lainnya pada hari Valentine tahun ini, atau tepat pada tanggal 14 Februari 2010. Namun sayangnya, hingga kini belum ada postingan baru dari sang pembuat akun ini.