Gadis Cantik Diculik Kawan Di Facebook

Gadis Cantik Diculik Kawan Di Facebook, Seorang gadis bernama Marietta Nova Triani, 14, hilang misterius di perumahan Bumi Serpong Damai (BSD). Nova, begitu ia biasa disapa, tidak diketahui lagi keberadaannya sejak Sabtu (6/2) malam.

Nova memiliki tinggi badan sekitar 150 cm. Parasnya cantik, kulitnya putih. Saat meninggalkan keluarganya di cluster Alamanda Blok L No 14, BSD, ia memakai kaos berwarna abu-abu, tas kulit berwarna hitam dan rok lebar berwarna hitam.

”Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Serpong,” kata ayahanda Nova, Heri Kristiono, Senin (8/2). Heri menuturkan kejadiannya berawal ketika Nova datang bersama keluarga ke Tangerang untuk menghadiri resepsi pernikahan dari Sidoarjo, Jawa Timur. Acara digelar di perumahan BSD. Pada pukul 18.30 WIB, Nova tiba-tiba pergi dari rumah tanpa sebab yang jelas. Ia membawa tas berisi pakaian. Hingga saat ini, nomor telepon selulernya tidak bisa dihubungi.
”Saya belum bisa menghubungi dia sampai sekarang. Tolong dibantu,” ucap Heri, sambil terisak.

Keluarga meminta siapa pun yang melihat Nova dengan ciri-ciri tersebut segera menghubungi Polsek Serpong di pesawat nomor 021-5388219 atau pihak keluarga di 021-53157540.

Diperoleh informasi, pada malam hilangnya Nova, ada dua motor yang mencurigakan parkir di sekitar perumahan BSD. Motor tersebut Yamaha Mio dan Jupiter. Keduanya ikut menghilang seiring perginya Nova.

”Orang yang jemput itu kami curiga pakai motor Mio dan Jupiter,” kata Oki, sepupu Nova. Kejadian tersebut sempat dilihat oleh sepupu Nova lainnya. Saat itu, sebagian keluarga sedang berada di luar rumah seusai acara pernikahan.

Oki mengaku tidak tahu berapa orang yang menaiki motor itu. Keluarga juga tidak sempat mencatat nomor polisi kendaraan. ”Saya waktu itu nggak tahu. Saudara saya juga nggak sempat mencatat nomornya. Kejadiannya sangat cepat,” jelas Oki.

Sang ayah, Heri Kristiono, menduga Nova dibawa oleh kenalan barunya di situs jejarin sosial Facebook (FB) bernama Ari. Ada pesan singkat di telepon seluler (Ponsel) dan FB yang isinya tentang rencana pertemuan mereka.

Sempat beredar kabar Nova dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta karena telah menjadi korban pemerkosaan. Namun, kabar itu dibantah keras oleh pihak rumah sakit.

”Sampai sekarang belum ada laporan soal masuknya ABG dimaksud. Kami dari tadi belum dapat informasi kalau ada kepastian yang masuk ke IGD terkait kasus perkosaan atau apa,” ujar petugas RSCM yang enggan disebut namanya, Senin.

Menurut petugas tersebut, memang ada perawatan khusus korban perkosaan di Intensive Care Unit (ICU) lantai II Gedung RSCM. Namun, fasilitas tersebut bukan di bawah kewenangan RSCM. Informasi tentang keberadaan Nova di RSCM beredar lewat situs jejaring sosial Twitter dan pesan singkat di BlackBerry. Belum jelas siapa pengirim informasi tersebut. Berikut isi pesan tersebut.

”Anak yang hilang tadi (Marietta Nova Triani) sudah ditemukan, dan sekarang sedang berada di RSCM karena menjadi korban pemerkosaan dari lelaki yang diduga dikenal melalui FB. Thanks for the broadcast effort guys. God bless you.”

Yang menarik, pencarian Nova juga dilakukan sampai ke dunia maya. Saat ditelusuri dalam akun Facebook-nya, Nova memang punya hubungan dengan lelaki bernama Ari. Malah, Ari menulis statusnya sudah menikah dengan Nova. Nama Ari disebut ayah Nova, Heri Kristiono, sebagai orang yang diduga membawa kabur Nova. Ari diketahui pernah mengirim pesan singkat dan pesan tertulis dalam Facebook untuk bertemu dengan Nova.

Di FB, Ari menggunakan akun bernama Arie Power. Ia terlihat dalam foto profilnya berpose dengan wajah ditutupi penutup kepala. Dalam informasi di akunnya ada foto-foto Nova yang diberi nama sebagai bundaqw.

Nova tampil dengan busana ala remaja pakai tank top dan kaos pendek. Status ‘Married’ yang dibuat Ari, sempat pula menjadi pertanyaan rekan-rekannya. Komentar pertama yang muncul terhadap status ini mulai 20 Januari 2010. Ada yang menanyakan perihal undangan pernikahan keduanya, hingga sekadar menggoda.

Dalam foto-foto yang dipajang Ari, terlihat ada juga motor Yamaha Jupiter. Belum jelas apakah motor itu sama dengan yang dimaksud oleh keluarga Nova sebagai kendaraan yang berkeliaran di sekitar BSD, tak lama sebelum Nova hilang