Hasil Pilkada Samarinda

Hasil Pilkada Samarinda : Lembaga Survey Kebijakan Publik dan Lingkaran Survei Indonesia terhadpa Pemilukada Samarinda, menyimpulkan bahwa pasangan Cawali dan Cawawali Syahriee Jaang -NUsyirwan Islmail keluar sebagai pemenang. Pasangan Syahriee Jaang -Nusyirwan Ismail meraih suara terbanyak yakni 46,59 persen dari 296 TPS yang dijadiakn sampel di enam kecamatan.

Direktur LSKP Sunarto Cipto Harjono dalam konferensi pers di Hotel Mesra, Samarinda, Selasa (12/10) sore mengatakan pasangan Syahriee Jaang -Nusyirwan Ismail unggul 46,59 persen dari 6 pasangan cawali lainnya. Urutan kedua diraih pasangan Ipong Muchlissoni -Edy Kurniawan dengan 24,55 persen dan urutan ketiga Andi Harun - Damanhuri dengan 19,30 persen. Setelah itu disusul pasangan Sutrisno -Yulianus Henock dengan 4,12 persen, pasangan Dani Firnanda -Ridwan Effendi 2,46 persen.

Selain itu pasangan Iriansyah Busra-Ahmad Faid Ilham meraih 1,71 persen suara dan terakhir pasangan Riswan Asmaran -NAsir Waladi sebanyak 1,27 persen. Menurut Sunarto, metode yang dipakai dalam Real Qount Pemilukada Samarinda ini adalah menggunakan metode multipurpose random sampling atau metode acak bertingkat. "Kita mengambil sampel 296 TPS dari total 1.445 TPS yang tersebar di enam kecamatan," jelasnya. Sumber Hasil Pilkada Samarinda