Kepiting Mirip Strawberry di Taiwan

Kepiting Mirip Strawberry di Taiwan, Taiwan-Seorang ilmuwan biologi telah menemukan spesies kepiting baru mirip strawberry. Binatang bercangkang ini tidak biasanya ditemukan di lepas pantai selatan Taiwan. Hewan ini memiliki cangkang merah cerah dengan bintil-bintil putih.

Profesor Ho Ping-ho dari Universitas Kelautan Nasional Taiwan, seperti yang dilansir Daily Mail (5/1), mengatakan kepiting tersebut menyerupai spesies yang ditemukan di beberapa wilayah sekitar Hawaii, Polinesia dan Mauritius, namun memiliki cangkang berbentuk kerang selebar 1 inci, yang membuatnya terlihat berbeda.

Kepiting-kepiting ini, omnivora, terutama pada ganggang. Terdapat sekitar 5.000 spesies yang dikenal dari hewan ini di seluruh dunia.

Menurut Profesor Ho, timnya juga menemukan dua kepiting betina spesies baru, Juni tahun lalu dekat pantai Taman Nasional Kenting yang terkenal akan kekayaan biota lautnya.sayang, kepiting strawberry ini tidak berumur panjang, kemungkinan akibat air di kawasan tersebut telah tercemar oleh kandasnya sebuah kapal kargo.kepiting Taiwan, Wang Chia-Hsiang juga membenarkan temuan Prof. Ho tersebut.