Lele Raksasa Berat 15 kilogram dan panjang hingga 1,17 meter

Lele Raksasa Berat 15 kilogram dan panjang hingga 1,17 meter, Lima ikan jenis lele raksasa hebohkan warga kampung Bebedahan Rt 01/02 kelurahan Babakan Penghulu Kelurahan Babakan Penghulu kecamatan Cinambo, kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/2).

Ikan tersebut ditemukan oleh salah seorang warga Nanan Bin Engkos (55) yang keseharianya sebagai penjala ikan di sungai Cisarenten Gedebage. "Saya kaget ketika menjala ikan di sungai pada Senin (1/2) malam ada ikan besar nyangkut dalam jaring. Setelah saya lihat ternyata ikan ikan lele raksasa," ujarnya di Bandung.

Menurut Nanan, berat ikan lele tersebut mencapai 15 kilogram dan panjang hingga 1,17 meter. Dua ikan lele tersebut kemudian dibawa ke rumah Nanan yang tidak jauh dari sungai Cisaranten. Para warga pun terkejut melihat ikan sebesar itu ada di rumahnya. "Awalnya takut itu ikan jelmaan. Namun, saya bawa dulu saja ke rumah. Hingga di rumah banyak warga yang penasaran melihat ikan raksasa tersebut," paparnya.

Pada Selasa pagi, Nanan juga kembali mendapatkan tiga ikan lele raksasa seberat tujuh kilogram dan panjang 380 cintemeter. "Pada saat dibawa sempat ada yang menawar harga ikan tersebut sebesar Rp 200 ribu. Namun, kata kepolisian yang sempat datang ikan itu jangan dulu dijual. Ya saya tidak jual saja," ujarnya.

Hingga saat ini ikan yang disimpan dalam bak mandi tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Di depan rumah juga disediakan kotak sumbangan setelah melihat ikan tersebut. "Kotak sumbangan tersebut untuk masjid. Dengan mendapatkanya ikan ini semoga mendapatkan berkah," ujar Nanan.

Sementara itu Isteri Nanan, Mpong (54) kaget ketika suaminya membawa ikan lele raksasa. Dirinya menduga itu adalah ikan jelmaan. "Di sungai tersebut sudah beredar mitos tentang ikan jelmaan hantu. Saya awalnya takut. Tetapi, sekarang sudah tidak karena ikan tersebut tidak mengganggu," tuturnya.