Penampakan Genderuwo Hebohkan Warga Binjai

Penampakan Genderuwo Hebohkan Warga Binjai, Sesosok makhluk tinggi besar terlihat bertengger di seng rumah seorang warga Kel. Kartini, Kec. Binjai Kota, kemarin (10/2) sore jelang adzan Maghrib. Setidaknya, demikian klaim sejumlah bocah berumur belasan tahun yang melihat penampakan gaib itu.

“Itu Om, rambutnya warna merah, bajunya warna hitam, itu Om... dia duduk di atas seng rumah dekat antena tivi itu, dia nengok ke arah sini Om, ih ngeri kali mukanya Om, masak Om nggak nampak...itu Om dia turun dari atas seng itu terus naik lagi ke atas seng rumah yang sebelahnya Om,” beber Andre (10) pada POSMETRO MEDAN yang turun ke TKP bersama sejumlah warga yang heboh. Tapi yang dilihat bocah itu tak terlihat oleh orang-orang dewasa yang ikut berkerumun di situ.
Terkait klaim penampakan genderuwo ini, Ny. Ade (40), yang tinggal dekat komplek gedung SMPN 1 Binjai, pada POSMETRO MEDAN mengaku, ia dan suaminya mendengar suara aneh pada dinihari (9/2) kemarin sekira pukul 00.15.

Suara mirip lelaki itu terdengar memanggil-manggil nama suaminya. Namun saat ditanya siapa, suara itu menghilang lalu tak lama kemudian kembali memanggil nama yang sama, hingga akhirnya suami Ny. Ade memaki pemilik suara diduga mahluk halus tersebut.

“Pertama kami mendengar suara orang menangis, terus nggak berapa lama memanggil nama suamiku. Mungkin genderuwo (yang dilihat bocah-bocah) ini jugalah yang mengganggu kami tengah malam kemarin, jadi takut pun aku jadinya,” ujar Ny. Ade. Hingga kemarin, belum ada reaksi warga di sana atas klaim penampakan dan suara aneh itu.