Rencana perang Korea Selatan Di Bobol hecker

Rencana perang Korea Selatan Di Bobol hecker, Korea Selatan baru-baru ini mengumumkan untuk melakukan investigasi berkaitan adanya serangan hacking yang berhasil mencuri rencana rahasia pertahanan dengan AS dan kemungkinan telah dikirim ke Korea Utara. Hacking ini dicurigai berlangsung akhir bulan lalu ketika seorang petugas Korea Selatan lupa mengambil perangkat USB yang terhubung ke sebuah komputer militer yang dalam sebuah intranet akses terbatas ke internet.

Rencana ini dikatakan termasuk gambaran garis besar strategi Seoul dan Washington jika terjadi perang di Semenanjung Korea, dan dituangkan dalam dokumen 11 halaman presentasi Powerpoint yang disebut OPLAN 5027 dan dipakai untuk briefing para personel militer.

Dokumen ini termasuk detail operasi militer yang melibatkan tentara Korea Selatan dan AS jika Korea Utara melakukan serangan awal atau usaha untuk menginvasi Korea Selatan. Dikatakan bahwa dalam dokumen ini terdapat detail mengenai 700 ribu tentara yang akan dipakai dalam perang, termasuk juga target-target sasaran di Korea Utara.

Sebuah sumber yang dekat dengan kejadian tersebut menyebutkan bahwa perangkat lunak keamanan dalam sistem seharusnya memunculkan peringatan jika sebuah perangkat memori eksternal dimasukkan ke dalam komputer militer, namun sepertinya peringatan itu diabaikan oleh petugas militer dan melanggar aturan yang ada sehingga hacker bisa mencuri rahasia militer tersebut. sumber