Seks Membuat Pria Jadi Boros

Seks Membuat Pria Jadi Boros, Anggapan bahwa seks selalu menguasai benak seorang pria mungkin ada benarnya. Sebuah riset terbaru yang dipublikasikan Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan, "iming-iming" seks dapat mendorong seorang pria untuk merogoh koceknya lebih dalam.

Penelitian yang dilakukan para ahli di Arizona State University di Tempe dan University of New Mexico di Albuquerque ini menyimpulkan bahwa pikiran pria tentang kencan dapat memengaruhi keputusannya untuk berbelanja atau memberi sesuatu pada orang lain.

Untuk membuktikan teori ini, tim yang dipimpin Vladas Griskevicius dan Josh Tybur, melakukan eksperimen dengan mengundang para mahasiswa ke laboratorium. Para mahasiwa dibagi dalam kelompok kecil dan diberikan tugas secara acak dalam dua kondisi yakni untuk "kencan" dan "non kencan".

Mahasiwa yang dikondisikan "kencan" diperlihatkan tiga foto lawan jenis lewat layar komputer. Mereka harus memilih salah satu sosok yang paling diminati, dan diberi waktu menuliskan cerita tentang kencan ideal pertama dengan perempuan pilihannya.

Sementara itu, kelompok "non-kencan" diperintahkan untuk melihat foto-foto suasana jalan. Mereka juga diberikan waktu untuk menuliskan tentang kondisi cuaca ideal untuk jalan-jalan dan melihat-lihat bangunan yang ditunjukkan.

Kemudian, seluruh partisipan diminta untuk membayangkan bahwa mereka memperoleh rejeki nomplok seperti mendapat lotre senilai ribuan dolar AS. Pasrtisipan juga diharuskan memilih seberapa besar ingin menghabiskan uang tersebut untuk membeli barang-barang mewah seperti jam baru, liburan keliling Eropa atau mobil baru, serta berapa besar untuk disimpan di tabungan.

Hasilnya ternyata sungguh dramatis. Pria yang dikondisikan "kencan" menyatakan bahwa mereka rela menghabiskan lebih banyak uang ketimbang pria yang dikondisikan "non-kencan