Tewas Diterkam Harimau Peliharaannya

Tewas Diterkam Harimau Peliharaannya, hal ini terjadi pada Seorang pria di Southwold, Ontario, Kanada seharusnya berpikir dua kali sebelum memutuskan memelihara seekor harimau siberia di rumahnya. Kini semuanya sudah terlambat saat nyawanya justru berakhir ditangan hewan peliharaannya sendiri.

Norman Buwalda ditemukan tewas di dalam kandang harimau siberia miliknya yang ditaruh dibelakang halaman rumahnya. Pria 66 tahun itu diduga diserang oleh hewan seberat 295 Kilogram tersebut saat hendak memberi makan, Minggu (10/1/2010) sore waktu setempat.

Mayat Buwalda sendiri ditemukan tergeletak di dalam kandang hewan buas tersebut oleh anggota keluarganya. Seketika keluarga korban menelepon pihak kepolisian Kanada untuk melaporkan kejadian.

"Kami (kepolisian) tidak mengetahui apa yang memicu harimau itu menyerang korban, karena tidak ada saksi mata saat kejadian berlangsung," ucap Kepala Kepolisian Southwold, Constable Troy Carlson seperti dikutip Toronto Star, Senin (11/1/2010).

Saat insiden berlangsung Buwalda diketahui tidak mengenakan pengaman apapun saat memasuki kandang.

Korban diketahui memang memelihara beberapa hewan eksotis seperti macan kumbang serta beberapa rusa yang ditaruh di dalam halaman rumahnya. Selain itu dia juga memiliki harimau lain, selain harimau siberia yang menyerang dirinya.

Setelah serangan ini, masih belum jelas nasib harimau buas tersebut nantinya. Pihak berwenang sendiri tidak berniat untuk membunuh hewan langka tersebut, mengingat hewan ini merupakan hewan buas dan dilindungi.