Uang Koin Termahal Di Dunia

Uang Koin Termahal Di Dunia, Sebuah koin laku dilelang seharga lebih dari 3,7 juta dollar AS.Koin langka AS itu dibuat pada tahun 1913 dan pernah dimiliki oleh raja Mesir. Koin kemudian muncul dalam film detektif AS.

Pelelangan tersebut dilakukan di Florida, AS, Jumat (8/1/2010). Koin langka itu dikenal dengan sebutan nikel Kepala Liberty.

Hanya ada lima keping uang yang diketahui tanggal pasti pembuatannya. Koin tersebut beralih pemilik ke kolektor koin yang berdomisili di Orlando, demikian keterangan dari Greg Rohan, Presiden Balai Lelang Dallas.

Pembeli koin mahal tersebut tidak ingin namanya dipublikasikan. Harga sebesar 3,7 juta dollar AS untuk sekeping koin berdenominasi lima sen itu sudah termasuk pembayaran premi pembeli sebesar 15 persen dari harganya.”Kemungkinan ini merupakan koin paling langka di AS,” ujar Rohan.

Dahulu, koin itu merupakan salah satu barang koleksi Raja Farouk dari Mesir yang didepositokan pada tahun 1952. Liberty telah berpindah tangan beberapa kali dan muncul dalam salah satu episode di serial televisi terkenal CBS, ”Hawaii Five-O”.