Warga Jawa Timur di Baiat Jadi TERORIS

Meski gembong teroris berbahaya Noordin M Top telah tewas bersama sejumlah kroninya setelah ditembak mati oleh Densus 88 Mabes Polri, namun ideologi yang ditinggalkan masih tetap menjadi ancaman. Bahkan, informasi dari kalangan TNI ada 40 orang dalam masa baiat teroris.

Seperti dikatakan Komandan Kodim (Dandim) O807 Tulungagung Letkol Tato Widodo, jika ada 40 orang di Jawa Timur yang kini tengah dibaiat oleh teroris. Mereka dijejali ideologi Negara Islam dengan mengatasnamakan Republik Islam Indonesia (RII).

“Informasi yang kami terima ke-40 nya adalah warga Mojokerto, yang kini dalam pengawasan ekstra ketat oleh Intelegen TNI,” tegas Letkol Tato Widodo,Rabu(14/10).



Idologi yang ditanamkan tersebut, imbuh Letkol Tato Widodo, cenderung pada Negara Islam yang berklibat di Negara Afganistan dan Mindanao, Filipina.

“Oleh karena itu kami mengimbau seluruh masyarakat, khususnya Tulungagung agar waspada. Terutama kepada pada pendatang asing, terutama yang beraktifitas secara kelompok,”pungkas Letkol Tato Widodo.