Waria Aceh Tetap Kirim Duta ke Jakarta

Waria Aceh Tetap Kirim Duta ke Jakarta, Terkait tuntutan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh, agar panitia pemilihan ratu waria, meminta maaf dan sekaligus mengklarifikasi maka Ketua Panitia Penggalangan Dana Sosial, Jimmy Saputra bersedia melakukannya. Namun mereka tetap akan mengirim duta Waria ke Jakarta untuk mengikuti kontes mewakili Aceh.

Panitian bakal mendatangi MPU, biar semuanya clear. Mereka minta pihaknya untuk minta maaf, maka panitia akan minta maaf. Begitu juga, mengklarifikasi surat pemberitahuan acara penggalangan dana yang dianggap penipuan olen MPU, panitia juga akan mengklarifikasikannya, ujar Jimmy lagi.


Jimmy sendiri merasa kebingungan dengan pernyataan pihak MPU Kota setempat. Tanda tanya besar pun berkecamuk di benak mereka dan mengapa permasalahan yang dianggap pihaknya telah selesai, mencuat ke permukaan lagi.

Pihaknya akan meminta maaf dan mengklarifikasi kepada pihak MPU. Meski begitu, pihaknya tetap akan memberangkatkan pemenang hasil pemilihan ratu waria malam Minggu lalu, untuk mewakili Aceh dalam ajang pemilihan ratu kebaya waria Peduli AIDS tingkat nasional di Jakarta, nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Marwan mengatakan pihaknya belum ada diajukan surat permintaan rekomendasi dari pihak panitia pemilihan ratu kebaya waria untuk menjadi duta Aceh ke ajang di Jakarta.Meski begitu, ujar Marwan lagi ketika dihubungi via telephone selulernya, pihaknya akan mempelajari lebih teliti,sehingga tidak akan dipersalahkan seperti kasus Qory notabene diberi surat rekomendasi menjadi wakil Aceh di pemilihan Putri Indonesia, lalu.

Menurutnya, walau pun ratu kebaya waria menjadi duta sosial ke Jakarta, tetapi pihaknya belum bia mengatakan bakal memberikan rekomendasi. Ia pin menyebutkan, akan mempelajari surat permintaan rekom kalau pihak panitia tersebut mengajukan ke pihaknya