Yang Lihat HARUS BACA, Yang BACA harus TOBAT

Berbagai macam kejadian yang menimpa negeri ini , Banyak nya kasus Korupsi, Wakil rakyat Banyak yang Korupsi Skandal seks kian merebak kasus Sodomi ada timbul,Banyak nya Aliran sesat merajalela, teroris pun dianggap isu agama, entah siapa dalang dibalik semua ini, Kasus Lumpur Lapindo menjadi Pudar, sampai Tuhan Murka dengan Menggoncangkan Alam semesta dan Ia berkata
"Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan n
egeri itu sehancur-hancurnya.(QS. 17:16) ::Terjemahan:: ::TAFSIR:: Ibn Kathir::



Fakta terjadinya gempa sesuaikan dengan Nomor Surat Al Qur'an !!?

Gempa Sumbar...
Sumbar - Gempa berkekuatan 7.6 SR melanda Sumatra Barat. Gempa terjadi pukul 17.16 WIB.
Gempa berlokasi di 0.84 LS-99.65 BT atau 57 km barat daya Pariaman, Sumatra Barat. Belum diketahui apakah gempa berpotensi tsunami.


Al Qur'an :
"Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.(QS. 17:16) ::Terjemahan:: ::TAFSIR:: Ibn Kathir::
Gempa Susulan 6,2 SR Kembali Guncang Padang

Rabu, 30 September 2009
Gempa susulan dengan kekuatan 6,2 Skala Richter (SR) kembali mengguncang Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu pukul 17.38 WIB.
Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa kedua yang mengguncang Sumbar ini
terjadi pada episentrum 0,72 lintang selatan (LS) dan 99,94 BT bujur timur (BT). Pusat gempa itu berada pada 22 km barat daya Pariaman Provinsi Sumbar dengan kedalaman 110 Km.

"Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung".

(QS. 17:37) ::Terjemahan:: ::TAFSIR:: Ibn Kathir:: "Semua itu kejahatannya amat dibenci di sisi Tuhanmu". (QS. 17:38) ::Terjemahan:: ::TAFSIR:: Ibn Kathir::
Gempa Jambi

Guncangan gempa yang terjadi di Jambi, Kamis (1/10) pagi, terasa hingga Batam. Gempa bumi berkekuatan 7,0 pada Skala Richter mengguncang daerah SungaiPenuh, Provinsi Jambi, Kamis pukul 08.52 WIB dan terasa cukup kuat di Bengkulu dan sekitarnya.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Bengkulu, Kamis, menyebutkan gempa di Jambi itu berada pada koordinat 02.44 Lintang Selatan (LS) 101.59 Bujur Timur (BT), 46 kilometer Tenggara SungaiPenuh dengan kedalaman 10 kilometer.

"Demikian itu disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri. Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak menganiaya hamba-Nya",
(QS. 8:51) ::Terjemahan:: ::TAFSIR:: ::Ibn Kathir::

"(keadaan mereka) serupa dengan keadaan Firaun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya".
(QS. 8:52) ::Terjemahan:: ::TAFSIR:: ::Ibn Kathir::

Tasikmalaya,
Gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) mengguncang barat daya Tasikmalaya. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 14.52 WIB.
Guncangan gempa dirasakan di Jakarta, Jogjakarta, Pelabuhan Ratu, dan Banjarnegara. Gempa terse
but berpotensi tsunami. Akibat gempa tersebut dilaporkan, jaringan telekomunikasi di Tasikmalaya terputus.

"(Al quran) ini adalah penjelasan yang cukup bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengan dia, dan supaya mereka mengetahui bahwasanya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan agar orang-orang yang berakal mengambil pelajaran".
(QS. 14:52) ::Terjemahan:: ::TAFSIR:: ::Ibn Kathir::
Jawa Timur Siaga Gempa 8,8 Skala Richter
Jawa Timur bagian selatan rentan menghadapi tsunami.
Senin, 5 Oktober 2009, 22:13 WIB
Arfi Bambani Amri

VIVAnews Gubernur Jawa Timur Soekarwo minta pada seluruh kabupaten/kota di Jatim melakukan siaga bencana melalui early warning system atau sistem peringatan dini. Sebab menurut peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jawa Timur bagian selatan memiliki potensi gempa karena berada dalam patahan Samudera Indonesia.
“Saya minta seluruh kabupaten/kota di Jatim, khususnya di wilayah selatan agar melakukan antisipasi gempa melalui sistem peringatan dini. Antisipasi itu bisa dilakukan dengan menyiapkan masyarakat melakukan langkah-langkah darurat jika terjadi gempa,” kata Soekarwo Senin 5 Oktober 2009.

Terkait itu, dibeberapa daerah di Jatim sudah melakukan itu. Misalnya di Lumajang, khususnya daerah pesisir selatan Jatim. Sistem peringatan dini tidak harus berupa alat yang canggih. “Masyarakat bisa dilatih menggunakan kentongan sebagai sistem peringatan dini. Agar mereka mengetahui kalau ada bahaya gempa dan harus segera mengungsi."

Lebih jauh dikatakan, pesisir selatan Jatim dan Bali masuk dalam zona bahaya gempa yang berpotensi tsunami. Sebab di wilayah selatan Jatim terdapat patahan panjang mulai dari Sumatera. Bahkan salah satu pakar geologi dari LIPI, Danny Hilman Natawidjaja, mengatakan bahwa terjadinya gempa di Aceh dan Sumatera Utara pada 26 Desember 2004, gempa Jogyakarta pada 27 Mei 2006 dan Gempa Padang yang terjadi pada 30 Septenber 2009 kemarin, memicu patahan di Samudera Indonesia.

Adanya patahan itu diperkirakan bakal terjadi gempa dahsyat berkekuatan lebih dari 8 Skala Richter yang berpotensi Tsunami. Prediksi itu beralasan, dari penelitian Prof Kerry Sieh dari Nanyang Technology University (NTU) Singapura, memiliki catatan gempa dan patahan yang terjadi di selatan Jawa selama 12 tahun. Jika tekanan terhadap patahan semakin tinggi, bisa jadi memicu gempa yang mencapai 8,8 SR.
Laporan Tudji Martudji | Surabaya

DOWLOAD LENGKAP