Bagaimana Cara menjadi Pemimpin yang sukses

Bagaimana Cara menjadi Pemimpin yang sukses : Mulailah dengan pendekatan bahasa, gunakan bahasa yg dapat mereka mengerti, tentu bukan bahasa indonesia yg di maksud, tapi bahasa dalam perintah dan program kerja anda. Kalau anda lebih muda tapi posisi di atas, tentu karena pendidikan anda lebih tinggi dari mereka.. jadi anda harus tau bagaimana mereka bisa memahami apa program anda. biasa yg terjadi adalah bos itu seperti langit, dan ank buah itu seperti daratan, kalau jarak antara bos dan daratan begitu jauh, bagaimana kita bisa berkomunikasi, jadi lakukan pendekatan komunikasi dgn cara mereka.

lanjutnya, sebagai orang timur, kita layak menghargai orang yg lebih tua dari kita, jadi dalam perintah kita , kita sesuaikan , jangan seperti anda memerintah adik anda... walaupun secara jabatan anda lebih tinggi, mereka tidak akan menghargai itu, jadi gunakan cara seperti seorang adik kepada kakaknya...

lebih lanjut lagi .. anda harus berikan contoh sebagai teladan, karena apa yang anda perintahkan , tapi kalau anda sendiri yg melanggarnya, anda pasti akan di anggap remeh.

lebih-lebih lanjut lagi... anda jangan merasa di langit sebagai pimpinan, tapi turunlah ke daratan untuk berbaur dengan mereka, sehinga mereka di anggap sebagai teman sepermainan...kurangi jarak anda dengan mereka sedekat mungkin, supaya mereka merasa nyaman..setelah mendapatkan kenyamanan dan kepercayaan dari ianda, mereka akan lebih gampang mendukung anda.

pemimpin itu bedadengan manager,,
kalau manager itu orang yang mengatur semua pekerjaan bisa berjalan lancar dan beres. manager lebih banyak menggunakan hukuman sebagai alat menakut-nakutin bawahannya. pemimpin itu, adalah orang yg mengajak bawahannya utnuk ikut dengannya mensukseskan program kerjanya... seorang pemimpin menggunakan peraturan sebagai penuntun, dan menggunakan ajakan dan komunikasi sebagai pembangkit semangat pengikutnya...

so seorang pemimpin pasti bisa jadi manager, tapi seorang manager belum bisa di katakan pemimpin kalau tidak bisa bekerjasama dengan teamnya. sukses untuk anda,, hidup itu adalah pembelajaran,, beljar dan perbaiki,, maka kita akan menuati sukses.

Ada yang Bisa Menambahkan Bagaimana Cara menjadi Pemimpin yang sukses ?