Analisa Pertandingan Belanda vs Kamerun

Analisa Pertandingan Belanda vs Kamerun ; Kamerun adalah tim pertama Afrika yang mencapai perempat final Piala Dunia, yaitu tahun 1990. Mereka saat itu dihentikan Inggris.Kamerun, kata Souleymanou, akan memberikan seluruh energinya untuk laga ini. Kamerun, masih menurut penjaga gawang itu, harus memperlihatkan kepada Afrika mereka masih layak dibanggakan.

Statistik memperlihatkan performa Denmar jauh lebih baik saat melawan Denmark. Mereka memperlihatkan permainan menghibur, dan bisa dengan mudah mencetak gol. Pelatih Paul Le Guen dikritik sejumlah pemainnya karena melakukan seleksi kontroversi saat melawan Jepang. Saat itu dia memasukan Alexandre Song, Geremi, dan Achille Emana.

Le Guen juga dikecam karena memainkan Samuel Eto'o dari lini depan ke lapangan tengah ketika dikalahkan Denmark.Sebagian besar pemain masih akan bermain di posisinya. Rogobert Song, Aurelien Chedjou, dan penjaga gawang Carlos Kameni, menjadi starter. Defender Gaetan Bong, striker Eric Choupo-Moting, dan gelandang Joel Matip, juga tak diganti.

Kamerun
29-05-2010 Slovakia 1 - 1 Kamerun
02-06-2010 Portugal 3 - 1 Kamerun
06-06-2010 Serbia 4 - 3 Kamerun
14-06-2010 Jepang 1 - 0 Kamerun
20-06-2010 Kamerun 1 - 2 Denmark

Belanda
27-05-2010 Belanda 2 - 1 Meksiko
02-06-2010 Belanda 4 - 1 Ghana
05-06-2010 Belanda 6 - 1 Hongaria
14-06-2010 Belanda 2 - 0 Denmark
19-06-2010 Belanda 1 - 0 Jepang

Situasi Belanda
Bert van Marwijk ingin pemainnya mempertahankan ritme. Jadi, hanya ada sedikit pergantian di starting line up Belanda. Gregory van der Weil dan Nigel de Jong terkena akumulasi kartu, dan absen. Khalid Boulahrouz dan Demy de Zeeuw akan menggantikannya.

Van Marwijk belum memutuskan apakah akan menurunkan Robben, atau tidak. Kalau pun dimainkan, Robben kemungkinan hanya akan tampil setengah jam. Selain itu Belanda tidak punya masalah cedera pemain, tapi Eljero Elia dan Giovanni van Bronckhorst belum fit seratus persen.

Prakiraan Susunan Pemain: Stekelenburg; Boulahrouz, Heitinga, Mathijsen, Van Bronckhorst; Van Bommel, De Zeeuw; Kuyt, Sneijder, Van der Vaart; Van Persie

Situasi Kamerun

Paul Le Guen melakuan perubahan saat laga melawan Denmark, dan gagal meraih angka. Kini ia melakukan perubahan terakhir. Ia tidak berharap banyak pada perubhan ini, tapi pemainnya yakin akan berlaga untuk memulihkan martabat Kamerun sebagai salah satu raksasa Afrika.

Prakiraan Susunan Pemain: Souleymanou; Mbia, Nkoulou, Bassong, Assou-Ekotto; Song, Eyong; Geremi, Webo, Emana; Eto’o

Pemain Layak Diamati

Rafael van der Vaart: Ia diberi kesempatan lagi mengembangkan permainan, sehubungan absennya Arjen Robben. Van Marwijk ingin pemain Real Madrid ini benar-benar bisa diandalkan dalam laga babak kedua. Namun Van der Vaart tahu dirinya akan terdepak ketika Robben benar-benar pulih.

Geremi: Bagi Geremi Njitap, ini Piala Dunia terkahir. Ia telah berusia 31 tahun, dan tak pernah kehilangan tempatnya di timnas Kamerun. Ia telah 116 kali memperkuat Kamerun, dan tak lama lagi akan pensiun. Ia punya keinginan sederahana, menutup Piala Dunia ini dengan mengalahkan tim besar.

Prediksi Belanda 3-1 Kamerun


Belanda ingin lolos ke babak kedua dengan nilai sempurna, seperti yang dilakukan Argentina. Kamerun kehilangan kepercayaan diri. Castrol World Cup Predictor memperkirakan kemungkinan Belanda memenangkan laga ini hampir 80 persen, Kamerun hanya 11 persen. (sumber http://www.taruhanku.com)