Isi Ulang BATERAI HP dengan SEPATU

ini merupakan penemuan baru dari peneliti muda bangsa ini dari provinsi lombok yang memiliki ide cemerlang untuk mengisi baterai Hand phone dari sepatu

Menurut Savira Tiyas Putri sang penemu Ide ini berawal dari seringnya listrik mati di kampungnya Dengan menggunakan sepatu tersebut, pemilik sepatu dapat mengisi ulang energi berbagai macam gadget saat ia berjalan. Sepatu ini mampu mengisi ulang energi karena memiliki perangkat generator kecil di dalamnya. Generator inilah yang akan menimbulkan tekanan, dan dengan media air, perangkat ini bakal memutar turbin kecil sehingga daya dapat terkumpul.






Teknologi ini telah dikembangkan oleh perusahaan telekomunikasi raksasa Jepang, NTT dan saat ini perusahaan sedang mengembangkan kapasitas sehingga daya listrik nantinya dapat men-charge ponsel karena saat ini baru perangkat musik yang dapat di-charge.


Asik juga jika baterai perangkat gadget saat habis segera bisa di-charge dengan sepatu yang kita kenakan. Namun, nampaknya harus bersabar karena produk sepatu ini baru akan dijual ke pasaran dua tahun lagi dan harganya jualnya pun belum diketahui. Bagaimana Anda berminat untuk memilikinya? Silahkan baca di bawah ini :