Boneka Salju Raksasa

Boneka Salju Raksasa dalam acara Memeriahkan perayaan Natal, pusat perbelanjaan Botani Square di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, memasang boneka salju raksasa di lantai atriumnya sampai akhir Desember ini. Boneka tersebut menggunakan bahan baku bubur kertas yang berasal dari kertas bekas.

Babby Angraeni, humas Botani Square, mengatakan bahwa pemakaian kertas bekas ini dengan tujuan untuk aktif mengingatkan masyarakat mengenai perlunya mendaur ulang barang-barang yang masih dapat digunakan. "Kertas bekas ini kami peroleh dari banyak pihak," katanya, Sabtu (19/12/2009) siang.

Boneka salju raksasa tersebut memiliki tinggi 18 meter dengan diameter terbesar, yakni bagian perutnya, empat meter. Pengerjaannya memakan waktu hampir dua minggu, yang dikerjakan oleh delapan orang. Untuk mempermanis tampilan boneka salju tersebut, dibuatlah boneka-boneka kurcaci.

Pengunjung pusat perbelanjaan tersebut dapat berfoto dengan latar belakang boneka salju raksasa tanpa dipungut bayaran. "Siapa saja boleh berfoto di depannya. Gratis," kata Babby.

Selain memasang boneka salju raksasa, Botani Square siang ini juga menyelenggarakan acara Berbagi Kegembiraan kepada ratusan anak yatim piatu. Para anak yatim piatu diberi kado yang berisi berbagai barang keperluan anak-anak, mulai dari pensil, buku, sampai baju untuk merayakan Natal.

Menurut Babby, kado-kado itu sumbangan dari manajemen Botani Square dan seluruh tenant yang ada di Botani Square. "Jumlah kadonya sekitar 900 buah, yang sudah dibungkus rapi oleh kami atau langusng oleh tenant penyumbang," katanya.