Download film 1.24 menit

Download film 1.24 menit, merupakan teknologi terbaru dari Telkomsel yang kini siap melayani pelanggannya untuk pembelian Next Generation Flash. Dengan produk ini, konsumen bisa memperoleh layanan mobile broadband dengan memanfaatkan teknologi HSPA+ (High Speed Packet Access Plus). seiring penggelaran jaringan layanan mobile broadband melalui penerapan roadmap teknologi 3G terbaru, Telkomsel menghadirkan Next Generation Flash di Medan.

Jaringan berteknologi HSPA+ telah disiapkan di beberapa wilayah yang tingkat pemanfaatan layanan mobile lifestylenya tinggi, Next Generation Flash merupakan proyek peningkatan teknologi jaringan dari sebelumnya, HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) 7,2 Mbps ke teknologi HSPA+ yang mampu menghadirkan kecepatan akses data hingga 21 Mbps. Dengan kecepatan sebesar ini, mampu mendownload sebuah film sebesar 232 MB dalam waktu 1,24 menit.


Melalui proyek ini, pelanggan kartu HALO akan diprioritaskan memperoleh akses data berupa kemudahan mendapat koneksi dan kecepatan akses lebih tinggi dibanding pelanggan prabayar. Dengan adanya prioritas ini, secara otomatis pelanggan kartu HALO mendapat kemungkinan lebih besar untuk memperoleh kecepatan maksimal dari teknologi HSPA+.

“Peluncuran proyek Next Generation Flash merupakan bagian dari rangkaian upaya kami dalam menghadirkan layanan mobile broadband yang lebih berkualitas. Upaya ini semakin menguatkan komitmen kami dalam berinvestasi, sekaligus memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki babakan baru era layanan mobile broadband,”

Telkomsel juga telah mengalokasikan anggaran khusus dari total investasi tahun ini sebesar Rp 13 triliun, untuk peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan layanan mobile broadband yang mencakup penyiapan transmisi, backbone, radio access dan sebagainya.

Komitmen kuat Telkomsel dalam menyukseskan kehadiran layanan 3G dan mobile broadband di Indonesia sangat jelas terlihat, dengan secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G,HSDPA, HSPA, HSPA+, serta yang akan datang adalah uji coba Long Term Evolution (LTE). Di mana, dengan teknologi ini layanan data dapat diakses dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Akhir tahun ini, layanan Next Generation Flash hadir di beberapa kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Manado, Denpasar, Makassar, Bandung, Balikpapan dan Pontianak. Pelanggan di kota-kota lainnya secara bertahap akan dapat mengoptimalkan kecepatan akses data layanan ini, sehingga pada 2010 total 24 kota di seluruh Indonesia sudah terlayani teknologi wireless broadband ini