Kalimat Bupati Jember Yang Menghina Nabi Muhammad

Kalimat Bupati Jember Yang Menghina Nabi Muhammad ; Dituding menghina nabi Muhammad SAW, dan melecehkan dalam dialog bedah potensi desa di Garahan Kecamatan Silo, beberapa hari lalu, MZA Djalal, Bupati Jember didemo warga dan ulama.

Ada beberapa kyai dan tokoh agama akhirnya melayangkan protes pelecehan kepada Nabi yang diduga dilakukan oleh MZA Djalal dan disiarkan langsung oleh stasion radio swasta setempat itu.

Beberapa kalimat Djalal yang menghebohkan itu diantaranya, "...Harus sombong pak, Nabi Muhammad saja sombong, meski di rumah ada tamu dan nasi tinggal sepiring, nasi itu tetap dibagi untuk disuguhkan, sombong pak. Tapi sombong yang bagus..,".

Rekaman CD itu tersebut berisi pidato Bupati Jember MZA Djalal pada acara bedah potensi desa di Garahan Silo. Dalam dua hari terakhir ini, CD rekaman pidato itu beredar luas. Rekaman pidato itu menyebar tidak hanya dalam bentuk CD, tetapi juga kaset dan melalui telepon seluler masyarakat umum.

Sementara itu, Pemkab Jember membantah tudingan Bupati MZA Djalal melakukan pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW. Menurut Kabag Humas Pemkab Jember Agus Slameto, bupati dalam acara tersebut menyampaikan tauladan nabi untuk selalu berbesar hati.

"Yang dikatakan bupati adalah mengambil keteladan Nabi Muhammad yang selalu berbesar hati. Harapannya agar masyarakat Jember bisa berbesar hati dan bersemangat untuk meraih kesejahteraan seperti yang diharapkan," kata Agus Slameto, Sabtu (01/05/2010).

Dia berharap agar peristiwa itu tidak dipolitisasi yang dapat membuat suasana Pemilukada menjadi panas. Apalagi isu yang dikembangkan itu berbau suku agama dan ras (SARA). sumber inilah.com
tag Rekaman pidato Bupati Jember yang menghina nabi muhammad