Pemain Sepak Bola Tercepat Di Dunia

Pemain Sepak Bola Tercepat Di Dunia saat ini di pegang oleh Cristiano Ronaldo yang juga dikenal dengan kecepatannya. Status sebagai pesepakbola tercepat di muka bumi kini disahkan lewat sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman.

Upaya mengukur kecepatan sprint pesepakbola yang dilakukan di Jerman didukung oleh majalah Der Spiegel. Dan hasilnya adalahn nama Ronaldo yang berada di posisi teratas.

Disebutkan kalau kecepatan lari winger Real Madrid itu menyentuh angka 33,9 km/jam. Angka tersebut merupakan rata-rata saat dia membawa bola dan masih berada dalam tekanan pemain lawan. Demikian diberitakan Marca.

Ronaldo unggul tipis atas Arjen Robben yang duduk di posisi dua dengan kecepatan sprint yang mencapai 32,9 km/jam. Sementara di posisi tiga dan empat ditempati duo pemain Inggris yakni Theo Walcott serta Wayne Rooney dengan masing-masing mencatatkan 32,7 km/jam dan 32,6 km/jam.

Penghuni terakhir di urutan lima besar adalah gelandang serang Belanda yang kini berseragam Arsenal, Robin van Persie. Kecepatan yang bisa ditempuh RVP adalah 32,1 km/jam.

Yang sedikit mengejutkan adalah tiadanya nama Lionel Messi dalam daftar lima teratas. Padahal selama ini bintang Barcelona itu juga dikenal punya speed di atas rata-rata. Marca menyebut kalau tingginya kecepatan sprint Ronaldo karena di sempat berlatih bersama manusia tercepat, Usain Bolt. CR9 bahkan masih bisa menambah kecepatannya jika terus belatih dengan pemegang rekor dunia 100 meter itu.

Sebagai perbandingan, saat meraih medali emas nomor 100m di Olimpiade 2008 lalu, kecapatan Bolt adalah 37,1516 km/jam.