Pemenang Miss World 2009 Kaiane Aldorino dari Gibraltar

Pemenang Miss World 2009 - Kaiane Aldorino, Miss World 2009 usai sudah. Terpilih sebagai pemenang Kaiane Aldorino asal Gibraltar dan berhak atas mahkota kecantikan dunia. Pada final Miss World 2009 yang berlangsung tadi malam di Gallagher Convention Center, Johannesburg, Afrika Selatan, diikuti oleh 16 finalis. Enam di antaranya, finalis lolos setelah berhasil melalui tahap seleksi jalur cepat dengan menunjukkan kemampuan bakat seni.

Sementara, 10 finalis lainnya diuji melalui cara berpakaian, catwalk, dan komunikasi yang penilaiannya dilakukan secara ketat oleh tim juri. Adapun kesepuluh negara, di antaranya Colombia, Polandia, Brazil, Prancis, dan tuan rumah finalis dari Afrika Selatan.

Untuk negara Asia, finalis dari Vietnam dan Korea berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Juri pun telah memilih tujuh besar finalis Miss World yang berasal dari Kolombia, Panama, Kanada, Meksiko, Afrika Selatan, Prancis, dan Puertorico.
Sementara finalis Miss World asal Indonesia, Karenina Sunny Halim, gagal masuk ke 16 besar nominasi. Karenina pun harus berbesar hati meski hanya mencapai babak semifinal