Prediksi Spanyol taklukan Honduras, Korea Utara vs Portugal Seri

Prediksi Spanyol taklukan Honduras, Korea Utara vs Portugal Seri : Mantan pemain nasional, Ricki Jacobi, memprediksi Spanyol bakal menaklukkan Honduras dalam laga Piala Dunia di Johannesburg, Senin (22/6) dini hari Waktu Indonesia Barat. Sedangkan Korea Utara vs Portugal serta Swiss vs Chile , bakal berakhir seri.

Prediksi Ricki, Spanyol menang 60 persen, adapun Honduras 40 persen. “Spanyol memang kalah dari Swiss di pertandingan pertama. Tapi kalau melihat cara mainnya yang mendominasi, menurut saya, mereka masih lebih pantas diunggulkan dari pada Honduras," kata Ricki, Minggu (20/6). "Tim Spanyol masih lebih enak di tonton cara mainnya, secara materi mereka juga lebih baik dibanding Honduras. Spanyol banyak dihuni pemain kelas dunia, sementara Honduras tidak. Karena ini Piala Dunia, memang tidak akan mudah juga bagi Spanyol meraih kemenangan, tapi mereka tetap favorit.”

Korea Utara 50 persen, Portugal 50 persen. “Menurut saya pertandingan ini akan berlangsung menarik. Sewaktu lawan Brasil, tim Korea Utara menunjukkan mentalitas yang hebat. Saya kira kita patut bangga dengan apa yang telah ditunjukkan Korea Utara, meski akhirnya mereka kalah dari Brasil," ujarnya.

Menghadapi Portugal, kata dia, inilah kesempatan bagi Korea Utara untuk menunjukkan perlawanan pantang menyerahnya lagi. "Secara materi, pemain Portugal memang lebih baik daripada Korea Utara. Tapi dengan meteri pemain-pemain yang hebat belum tentu pertandingan ini akan berjalan mudah bagi Portugal. Korea Utara telah tetap tim yang sulit ditundukkan.”

Swiss 50 dan Cile 50 juga diprediksi bakal seri. “Pertandingan ini juga akan menarik dan seru karena ini merupakan pertandingan antara dua tim dengan gaya yang beda. Yaitu gaya kolektifitas ala Eropa dan gaya Amerika Latin yang banyak sentuhan teknik individunya," katanya.

"Swis punya motivasi bagus karena bisa mengalahkan Spanyol di pertandingan pertama, sementara Cile juga menang atas Honduras. Peluang keduanya memenangkan pertandingan akan sama.”