Aktris Yang Paling Berbahaya Di Internet

Aktris Yang Paling Berbahaya Di Internet adalah Aktris Jessica Biel menduduki peringkat teratas, sekaligus menggantikan posisi aktor Brad Pitt, dalam daftar selebritis paling berbahaya untuk dicari di dunia cyber. Demikian kesimpulan hasil survei terbaru yang dilakukan oleh perusahaan jasa keamanan internet, McAfee Inc, sebagaimana diberitakan Reuters dan dirilis situs OMG-nya Yahoo,

Ini sebenarnya sudah merupakan tahun ketiga berturut-turut McAfee melakukan survei terhadap daftar selebritis top yang beresiko untuk dicari dan diklik di internet tersebut. Tahun lalu, Pitt memang menjadi pemuncaknya, sementara di 2007 dilaporkan ada nama socialite kondang Paris Hilton.


Biel (27) yang mulai terkenal lewat tayangan TV 7th Heaven, belakangan kian populer dengan aktivitas terakhir membintangi film Easy Virtue. Aktris cantik ini 'didaulat' sebagai sosok paling 'berbahaya', dengan para penggemarnya disebutkan berpeluang 1 banding 5 bakal mendarat di website yang positif berisikan ancaman online semacam spyware, adware, spam, maupun tindakan phising serta virus.

"Para penjahat cyber adalah juga pengamat para bintang idola - mereka menyesuaikan aktivitasnya dengan keberadaan para selebritis ternama, guna menyebarkan program berbahaya secara tersamarkan," ucap Jeff Green dari McAfee, dalam pernyataannya.

"Obsesi khalayak terhadap berita-berita serta budaya atau gaya hidup selebritis memang tak membahayakan secara teori. Namun satu kali download yang salah, dapat menyebabkan sedemikian banyak kerusakan terhadap sebuah komputer," tambahnya.

"Setiap hari, para penjahat cyber menggunakan nama-nama dan gambar para selebritis, seperti Kim Kardashian atau Rihanna, guna menggoda para penguna internet yang mencari berita terkini, screen savers, atau ringtones (artis tersebut), masuk ke situs-situs yang menawarkan download gratis yang dipenuhi program-program berbahaya," Green menambahkan.

Dalam daftar terkini keluaran McAfee itu sendiri, penyanyi Beyonce yang tahun lalu juga sudah duduk di daftar 'berbahaya kedua', kini masih bertahan di posisinya. Pihak McAfee memberi catatan khusus berupa contoh, yakni apabila memasukkan frase "Beyonce ringtones" ke mesin pencari, salah sebuah hasil teratas akan merujuk pada sebuah situs yang terhubung ke sebuah distributor adware dan spyware.

Sementara, di urutan ketiga daftar 'selebriti berbahaya' itu ada nama aktris Jennifer Aniston. Dalam salah satu penjelasannya, McAfee menyebutkan pula sebuah contoh, bahwa setidaknya 40 persen hasil pencarian atas kalimat "Jennifer Aniston sreensavers" di situs Google ternyata mengandung virus-virus berbahaya.

Masih banyak nama-nama selebritis internasional kenamaan lainnya yang ada dalam daftar itu, termasuk bintang-bintang muda macam Miley Cyrus, Ashley Tisdale dan Lindsay Lohan - yang tahun ini bahkan menyingkirkan nama-nama 'senior' macam Heidi Montag dan Jessica Alba. Sejumlah nama muda lainnya adalah bintang film Twilight, Robert Pattinson dan Kristen Stewart, berikut musisi The Jonas Brothers, serta Taylor Swift, Lauren Conrad, Vanessa Hudgens dan Zac Efron.

Dua bintang seksi, Megan Fox dan Angelina Jolie, turut berada dalam daftar teratas dengan sama-sama menduduki posisi 'ke-8 berbahaya'. Sementara untuk posisi ke-4 dan ke-6 ada nama Tom Brady dan model Gisele Bundchen. Brad Pitt sendiri disebutkan 'hanya' berada pada urutan ke-10 dalam daftar tahun ini. Sedangkan pasangan tokoh negara AS, Barack dan Michelle Obama, yang kerap masuk daftar selebritis di berbagai pemberitaan tahun ini, 'tidak terlalu berbahaya' dengan masing-masing nama suami-istri itu berada di posisi ke-34 dan 39.

disarankan Bagi Pengguna Internet yang hobi dengan Fornograpi harap berhati-hati karena dari rentetan artis yang anda cari membahayakan komputer anda