Biodata Darmin Nasution

Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution mengatakan bahwa ia tidak bisa menghindar jika diberi amanah untuk menggantikan Sri Mulyani Indrawati menjadi menteri keuangan.

"Saya tidak pernah mencari-cari (jabatan), tapi kalau itu amanah saya tidak bisa menghindar," kata Darmin menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela "workshop" pengembangan industri keramik nasional di Jakarta, Kamis (6/5).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (5/5), menyetujui posisi baru Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Dalam keterangan pers yang berlangsung di Kantor Presiden Jakarta, Kepala Negara mengatakan, ia sudah menerima surat pengunduran diri Menkeu Sri Mulyani dan menyetujui bila perempuan itu menerima jabatan di Bank Dunia.

Berikut Biodata Darmin Nasution :
Nama ; Darmin Nasution (lahir di Tapanuli, Sumatera Utara, 21 Desember 1948; umur 61 tahun) adalah deputi senior gubernur Bank Indonesia dan saat ini menjabat sebagai Penjabat Pelaksana Tugas Harian Gubernur Bank Indonesia. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Ketua Bapepam dan Lembaga Keuangan pada tahun 2005-2006 dan Direktur Jendral Pajak pada tahun 2006-2009.

Pendidikan Darmin Nasution

* S3 Paris-Sorbonne University (Paris I)
* S2 Paris-Sorbonne University (Paris I)
* S1 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Karir Eksekutif Darmin Nasution

* Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia
* Direktur Jenderal Pajak
* Kepala Bapepam-LK
* Direktur Jenderal Lembaga Keuangan
* Asisten Menteri Koordinator Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara
* Asisten Menteri Koordinator Produksi dan Distribusi
* Asisten Menteri Koordinator Industri dan Perdagangan
* Dirut LPEM-FEUI