Bisnis Iklan Seks Palsu

Bisnis Iklan Seks Palsu Kepolisian di wilayah Leesburg, Amerika Serikat, punya cara cukup cerdik dalam menjerat penjahat seksual. Di situs iklan Craigslist, mereka memajang iklan palsu dengan konten seolah-olah seorang gadis muda menawarkan layanan seks.

Upaya itu membuahkan hasil manis. Seorang pria bernama Claude Philip Diehl Jr asal Hollywood, kesengsem dengan godaan iklan itu. Bahkan ia rela menempuh lima jam perjalanan untuk berjumpa dengan sang gadis rekaan.

Iklan tersebut memang dibuat sedemikian rupa untuk menjerat para predator online. "Ada yang punya permen untuk disumbangkan pada 'gadis' sehingga dia tak bersedih lagi?," demikian tertera dalam iklan jebakan itu.

Meski iklan itu tak menerangkan secara eksplisit tentang layanan seks, namun tersangka sudah paham. Ia pun menghubungi nomor kontak yang ada, yang ternyata adalah nomor milik polisi.

"Kami mendiskusikan apakah dia mau membayar uang untuk berhubungan seks dengan gadis usia 13 tahun, yang pura-puranya adalah anakku," tukas seorang polisi yang menyamar, seperti dilansir WashingtonExaminer

Diehl yang tak tahu sudah termakan jebakan, merancang pertemuan di sebuah hotel. Namun di sana, polisi sudah menunggu dan akhirnya berhasil menangkapnya. Dan saat ini, Diehl sedang menjalani proses pengadilan