Busana Pengantin Dari Lebah

Busana Pengantin Dari Lebah, Pernikahan adalah salah satu peristiwa paling bersejarah dalam hidup setiap manusia. Tidak heran banyak yang merancangnya sedemikian rupa agar meninggalkan kesan yang mendalam. Tak terkecuali dengan membuat baju pengantin dari lebah-lebah hidup.

Umumnya kaum perempuan ingin menikah dengan mengenakan gaun pengantin, namun sepertinya pasangan kekasih asal China ini ingin tampil beda. Mereka menikah dengan mengenakan busana yang terbuat dari ribuan lebah hidup.

Pasangan yang mengenakan pakaian pengantin tidak biasa itu adalah Li Wenhua dan Yan Hongxia yang berasal dari China. Demikian seperti dilansir dari ananova pada Juli 2009 ini.

Li dan Yan adalah penjaga lebah yang bekerja untuk komisi kehutanan Nanhu di Kota Ning yang terletak di China bagian utara. Jadi tidak heran mengapa mereka ingin melibatkan lebah-lebah dalam pesat pernikahannya. Tentu saja karena pakaian uniknya itu, teman-teman mereka yang datang di acara pernikahan tersebut mau tidak mau harus menjaga jarak.

“Saya sudah bekerja dengan lebah selama dua dekade dan lebah ini menjadi pilihan nyata untuk hari besar kami. Saya juga ingin membuat rekor dunia dengan jubah lebah terbesar. Saya meletakkan ratu lebah di tiap bagian kami tapi rasanya tidak mungkin untuk menghitung berapa banyak lebah yang kami punya,” ujar Li.

Sang istri menambahkan, “Rasanya sangat luar biasa punya karpet lebah hidup yang menyelimuti tubuh saya. Saya bisa merasakan mereka bergerak, ini sangat luar biasa. Saya selalu menyukai lebah tapi yang terjadi kali inibenar-benar pengalaman baru.”