Hasil Pertandingan Italia Vs Paraguay

Sebelum mengetahui Hasil Pertandingan Italia Vs Paraguay Berikut Prediksi Hasil Pertandingan Italia Vs Paraguay Empat tahun lalu, Italia berangkat ke Piala Dunia 2006 Jerman dengan membawa sedikit harapan publiknya. Kini, menjelang laga perdana melawan Paraguay, publik Italia seolah telah mencoret negaranya daftar kandidat juara.

Di jalan-jalan Roma, Milan, dan Turin, publik sepakbola Italia lebih suka membicarakan klub masing-masing, ketimbang memperbincangkan peluang Azzurri mencapai final dan mempertahankan gelar yang diraih empat tahun lalu. Ekpektasi publik Italia jauh lebih rendah dibanding empat tahun lalu.

Paraguay baru dua kali bertemu Italia. Pertama di Brasil tahun 1950 dan kalah 2-0. Terakhir di Parma tahun 1998 dan kalah 3-1.

Italia relatif tidak punya mimpi buruk. Dari tiga pertemuan dengan tim-tim Amerika Latin di laga pertama penyisihan grup Piala Dunia, Azzurri tak terkalahkan. Mereka menang dan seri atas Cile di Piala Dunia 1966 dan 1998, dan mengalahkan Ekuador tahun 2002.

Gerardo Martino, pelatih Paraguay, mengingatkan timnya untuk tidak terganggu dengan rekor buruk masa lalu. Ia tidak membebani skuadnya dengan target menang, agar pemainnya bisa leluasa menyerang dan berupaya mencetak gol.Sedangkan Santa Cruz yakin Paraguay bisa mengalahkan Italia dengan satu atau dua gol tanpa balas.

Italia
15-11-2009 Italia 0 - 0 Belanda
19-11-2009 Italia 1 - 0 Swedia
04-03-2010 Italia 0 - 0 Kamerun
04-06-2010 Italia 1 - 2 Meksiko
06-06-2010 Swiss 1 - 1 Italia

Paraguay
14-11-2009 Paraguay 0 - 2 Qatar
19-11-2009 Belanda 0 - 0 Paraguay
01-04-2010 Paraguay 1 - 1 Afsel
15-05-2010 Paraguay 1 - 0 Korut
26-05-2010 Irlandia 2 - 1 Paraguay

Situasi Italia

Marcello Lippi seolah kebingungan memilih sistem yang akan dimainkan, sehubungan performa tak memuaskan dalam beberapa laga persahabatan. Di kamp latihan, Lippi masih terus bereksperimen. Terakhir, media Italia melaporkan Giorgio Chiellini kembali ditempatkan di jantung pertahanan.

Andrea Pirlto absen sampai laga ketiga. Mauro Camoranesi telah berlatih, tapi belum bisa dimainkan. Claudio Marchisio bernasib sama.

Prakiraan Susunan Pemain (4-3-3): Buffon, Zambrotta, Cannavaro, Bonucci, Chiellini, Montolivo, De Rossi, Marchisio, Iaquinta, Gilardino, Di Natale.

Situasi Paraguay

Jose Cardozo, striker Benfica, belum bisa berlatih secara normal. Tim medis menemukan cedera engkel Cardozo sangat serius dari perkiraan sebelumnya. Tak ingin mengeluh kehilangan Cardozo, pelatih Gerardo Marino menyipkan Lucas Barrios -- pemain kelahiran Argentina -- sebagai penggantinya. Barrios cukup menjanjikan dengan tiga gol dari tiga laga sejak mengenakan kostum La Albirroja.

Prakiraan Susunan Pemain (4-4-2): Justo Villar, Carlos Bonet, Dario Veron, Paulo Da Silva, Claudio Morel, Enrique Vera, Jonathan Santana, Cristian Riveros, Aureliano Torres, Roque Santa Cruz, Lucas Barrios.

Pemain Layak Diamati

Giorgio Chiellini: Center-back Juventus ini adalah defender terbaik Azzurri di Piala Dunia 2010. Performanya di lini belakang akan menjadi penentu seberapa jauh Italia bisa melangkah di Afrika Selatan. Sayangnya, Italia kehilangan kreativitas di lini belakang dan depan.

Chiellini akan bermitra dengan Fabio Cannavaro, yang telah dimakan usia. Ia diprediksi akan kerja ekstra keras, karena Cannavaro bukan lagi pemain yang empat tahun lalu memimpin Azzurri menaiki podium juara.

Lucas Barrios: Di Argentina, Lucas Barrios tidak mendapat kesempatan mengenakan kosum Albiceleste dan bermain di bawah asuhan Diego Maradona. Argentina kebanyakan bakat, sehingga Barrios -- yang lahir di Buenos Aires -- harus hengkang dari negaranya. Ia mengajukan kewarga-negaraan Paraguay, dan dikabulkan.

Ia kali pertama bermain untuk Paraguay dengan menghadapi Argentina di kualifikasi zona Amerika Latin. Sejak saat itu striker Borussia Dortmund ini selalu mampu bermain dengan form terbaiknya. Ia mencetak tig gol di laga pemanasan La Albirroja.

Kesempatn Barrios menjadi starter di Piala Dunia muncul setelah Oscar Cardozo dipastikan tidak bisa bermain akibat cedera. Bahkan Cardozo kemungkinan kehilangan semua laga Piala Dunia 2010.

Prediksi

Paraguay bukan tim buruk. Mereka memiliko potensi untuk mendepak Italia. Tapi Italia punya pengalaman, dan Marcelli Lippi adalah pelatih yang tahu jalan pikiran lawan-lawannya.

Kesempatan Italia memenangkan laga ini mencapai 43 persen. Paraguay 24 persen. Peluang kedua tim bermain imbang sebesar 33 persen. Kita Tunggu Hasil Pertandingan Italia Vs Paraguay