Jelang Pertandingan Ghana vs Australia Waspadai Kebangkitan Socceroos

Jelang Pertandingan Ghana vs Australia Waspadai Kebangkitan Socceroos : Pelatih Ghana Milovan Rajevac menilai Australia akan berjuang keras untuk mempertahankan peluang lolos ke babak 16 besar. Oleh karena itu, Rajevac meminta timnya tampil waspada saat bertemu "The Socceroos" di Stadion Royal Bafokeng, Jumat (18/6/2010).

Pertandingan malam nanti menjadi partai hidup-mati bagi "Tim Kanguru" demi mempertahankan peluang di Piala Dunia. Hal itu karena pasukan Pim Verbeek dihancurkan "Panser" Jerman 4-0 pada laga sebelumnya. Kekalahan itu membuat mereka kini berada di dasar klasemen Grup D.

Jelang laga nanti, sejumlah kalangan menilai Australia takkan sanggup mengalahkan "Bintang Hitam". Apalagi "Socceroos" tak diperkuat gelandang andalannya, Tim Cahill, yang mendapat kartu merah pada laga sebelumnya.

Namun, Rajevac tak sependapat. Ia menilai, Australia belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melawan Jerman. Rejevac meyakini Australia akan tampil habis-habisan demi menjaga peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar. Apalagi, menurutnya, ketika melawan Jerman, Tim Cahill dkk sempat tampil merepotkan. Oleh sebab itu, ia meminta timnya untuk tetap waspadai gempuran Australia.

"Untuk Australia, pertandingan ini menjadi peluang terakhir. Mereka sangat kompetitif dan saya yakin mereka akan memberikan perlawanan. Penampilan mereka melawan Jerman tidak menunjukkan permainan mereka yang sebenarnya," jelas Rajevac.