Kambing Berkaki Dua

Kambing Berkaki Dua , setelah Lumajang, kini Warga Desa Teja Kecamatan Kota Pamekasan, Madura dikejutkan lahirnya kambing berkaki dua. Kini kambing betina, Sumbari (32) yang lahir sepekan lalu menjadi tontonan warga.

Warga tampak saban hari melihat kambing yang tampak sehat tersebut. "Tak ada firasat apa-apa. Cuma sehari sebelum melahirkan, induk kambingnya terserang penyakit seperti diare. Tak tahunya setelah keesokan harinya, induk kambing itu melahirkan dua anak yang seekor diantaranya hanya berkaki dua," terang Sumbari saat ditemui di kandang kambing miliknya, Jumat (18/12/2009).

Meski memiliki kambing unik dan aneh, Sumbari menolak setiap orang yang datang membeli anak kambingnya. Meski sudah ditawar dengan harga Rp 250 ribu, namun Sumbari tak bergeming.

"Kasihan mas. Jika saya jual khawatir si pembeli malah tak bisa merawatnya," sahut Endang, istri Sumbari yang ikut merawat anak kambing aneh itu.

Endang memperlakukan anak kambing berkaki dua itu bak seorang bayi. Endang mengaku, setiap pagi dirinya memandikan anak kambing itu dengan air hangat. Saat memandikan, Endang tampak mengurut bagian kaki depan yang terlihat seperti buntung.

Dari pantauan detiksurabaya.com, kaki anak kambing itu tumbuh normal di bagian belakang. Sedangkan kedua kaki depan tumbuh tak sempurna seperti buntung. "Seperti buntung tapi kukunya terlihat kecil," kata Sumbari.