Pembahasan Revisi Protokol Bisnis Perbankan Oleh BI

Pembahasan Revisi Protokol Bisnis Perbankan Oleh BI ; Bank Indonesia (BI) akan secepatnya membahas protokol bisnis perbankan dengan pemerintah. Protokol bisnis perbankan yang akan direvisi tidak akan banyak berubah dengan apa yang telah ada saat ini.

"Yang terpenting adalah terciptanya aliran informasi harus lebih cepat dari saat ini dan harus ada mekanisme yang baik antara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), BI, dengan Kementerian Keuangan. Agar mekanisme pengambilan keputusan dapat lebih cepat dan akurat," tutur Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah, di Gedung BI, Jakarta, Jumat (4/6/2010).

Kedua, harus terdapat kejelasan mengenai siapa yang bertanggung jawab atas permasalahan yang bersifat operasional yang sifatnya terkait dengan penggunaan uang negara.

Menurutnya, saat ini BI sedang mengupayakan perbaikan sistem secara bertahap di beberapa perbankan. Karena itu, dia menuturkan perlu merombak sistem IT perbankan, rencana kerja maupun penyusunan laporan perbankan.

Setelah itu, kemudian melaporkan kepada BI. "Tetapi sebelum dilaporkan tentunya harus di cek dahulu oleh tiap-tiap bank tersebut, ini bukan BI-nya yang lama tetapi karena sistem pelaporan perbankan saat ini masih memakan waktu. Dan itu yang sedang kita (BI) perbaiki pelan-pelan," tambahnya

Search : Analisa Pembahasan Revisi Protokol Bisnis Perbankan Oleh BI, Makalah Revisi Protokol Bisnis Perbankan Oleh BI, Sistem Pembahasan Revisi Protokol Bisnis Perbankan Oleh BI