Penyebab Perseteruan Infotainment dengan Luna Maya

Penyebab Perseteruan Infotainment dengan Luna Maya berawal dari Umpatan yang ditumpahkan aktris Luna Maya kepada infotainment lewat micro-blogging twitter disinyalir lantaran kekasih Ariel "Peterpan" itu kesal setelah mengalami insiden dengan seorang kru kameramen infotainment saat berada di EX Plaza.

Saat itu, Luna tengah menggendong Alea, putri dari Ariel. Secara tak sengaja kamera milik salah satu kameramen infotainment itu mengenai kepala Alea.

Kukuh Hariyanto, kameramen program tayangan I Gossip, mengaku langsung meminta maaf kepada Luna Maya saat peristiwa itu terjadi. "Saat itu ada sekitar enam kamera yang meliput Luna di EX jam 22.15 setelah premier "Sang Pemimpi"," cerita Kukuh saat ditemui di Kantor Sandika, Jl. Wijaya II No.56, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2009) malam.
Saat peristiwa itu terjadi, Kukuh menjelaskan bahwa dirinya berada di posisi yang kurang ideal. "Pas baru keluar pintu bioskop di lorong kondisinya banyak orang, dia (Luna) tetap maju sampai ke lobi yang juga banyak orang," jelasnya.

Berada di posisi tersebut, rekan kerjanya segera mengintruksikan Kukuh untuk berpindah posisi. "Gue waktu itu emang ada di belakang orang-orang, terus reporter gue bilang 'Kuh udah Kuh pindah'," cerita Kukuh sambil menirukan instruksi rekannya.

Lanjut Kukuh, sambil mengubah posisinya, kameramen tayangan infotainment stasiun televisi swasta itu pun tetap merekam Luna. "Pas sampai pintu luar bioskop dia (Luna) berjalan sambil gendong-gendong Alea. Anak-anak (wartawan lainnya) tetap nge-record, gue tanya ke Imunk (rekannya) 'ambil gak?' terus Imunk bilang 'ambil Kuh!'," tuturnya.

Di depan banyak kamera, kira jaraknya dua langkah, saya ada dibelakang dia, karena dia mundur menghindari banyak orang akhirnya, Alea yang sedang digendong Luna secara tak sengaja kepentok kamera 3CCD yang dipegang kukuh. "Posisi gue masih di belakangnya, gue jalan sambil nge-record juga sambil buka pintu. Nah kira-kira berjarak dua langkah tiba-tiba dia (Luna) sambil gendong Alea malah mundur, jadi akhirnya kena deh. Tapi di situ saya tidak tahu kena badannya dia atau kena Alea. Tapi saat itu saya spontan langsung minta maaf," tekan Kukuh.

Kukuh sendiri tak mengira jika Luna sampai segitu murkanya hingga meluapkan perkataan yang kasar di situs jejaring sosialnya itu. Kukuh menyebutkan kejadian yang tidak disengaja itu tidak lah seheboh status Luna di Twitter. "Soalnya kalau anak kecil kepentok apalagi kalau sampai saya sengaja pasti dia kebangun dan nangis. Tapi inikan enggak sengaja dan saya yakin enggak keras, karena Alea juga tetap tidur," tegas Kukuh.

Setelah peristiwa itu menurut Kukuh, Luna masih mau meladeni pertanyaan sejumlah wartawan. "Setelah itu, dia titipkan anak itu (Alea) ke perempuan yang mungkin saudara atau manajernya. Setelah itu baru kita wawancara," tutupnya