Prediksi Skor Kamerun vs Denmark

Prediksi Skor Kamerun vs Denmark : Kamerun dan Denmark dalam posisi sulit. Kekalahan dari lawan-lawannya di pertandingan pertama, membuat kedua tim berada dalam tekanan. Jika sekali lagi kalah, mereka harus siap-siap angkat koper dari Afrika Selatan. Siapa yang akan lebih dulu berkemas-kemas, akan bisa dilihat dari hasil pertandingan dini hari nanti, saat kedua tim bentrok di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Tidak ingin pulang lebih cepat, kedua tim pun bertekad untuk tampil habis-habisan agar meraih kemenangan. "Saat melawan Jepang, kami main bagus dari awal hingga akhir pertandingan. Jepang hanya mendapat satu peluang dan mereka mencetak gol. Kami tidak boleh lagi membuat kesalahan, dan kami harus menang melawan Denmark," cetus Samuel Eto'o, striker Kamerun, seperti dilansir Reuters.

Tapi, jika ingin mengalahkan Denmark, Kamerun harus lebih dulu menyelesaikan ketidakharmonisan yang terjadi di internal tim. Menjelang laga melawan tim Dinamit, sebutan Denmark, situasi The Indomitable Lions - sebutan timnas Kamerun - tengah bergejolak. Beberapa pemain senior diberitakan berkonflik dengan pelatih Paul Le Guen. Perselisihan itu dipicu oleh keputusan Le Guen yang membangkucadangkan beberapa pemain berpengalaman, seperti defender Rigobert Song, Geremi, serta gelandang Alexandre, saat kalah 1-0 dari Jepang.

"Apa yang kita lihat dalam beberapa pertandingan terakhir, adalah beberapa pemain muda yang dicoba diberi kepercayaan dengan mengabaikan para pemain senior," kata midfielder Achille Emana. Gelandang Real Betis itu menilai jika para pemain muda itu memikul beban terlalu berat di ajang seperti Piala Dunia. "Mereka tidak tahan dengan tekanan yang mereka alami di turnamen besar seperti Piala Dunia. Karena itulah kami melakukan protes kepada pelatih, untuk meninjau ulang susunan pemain untuk menghadapi laga melawan Denmark," sambungnya.

Sejak timnya kalah dari Jepang di laga pertama, Paul Le Guen sendiri memilih menjauh dari media dan tidak mau berkomentar apapun. Dalam press conference terakhir menjelang laga melawan Denmark pun, pelatih berusia 46 tahun itu tidak muncul.

Pemain belakang The Indomitable Lions, Nicolas Nkoulou, menyatakan timnya tidak boleh lagi membuat kesalahan saat melawan Denmark. "Kami tidak puas dengan penampilan kami saat melawan Jepang. Kami membuat banyak kesalahan. Tapi tidak semuanya negatif. Kami akan melakukan banyak hal positif di laga melawan Denmark," katanya.

"Kami kalah di satu pertandingan, tapi kami harus tetap berdiri dengan tegak. Kami sudah membahas yang terjadi dan mengoreksi banyak hal. Melawan Denmark, kami harus melakukan start dengan lebih baik," timpal gelandang Jean Makoun.

Sementara itu, skuad Denmark juga terancam tidak bisa main dengan skuad terbaik. Striker Nicklas Bendtner, Jon Dahl Tomasson, serta Mikkel Beckmann, kemungkinan tidak bisa main karena cedera. Sementara defender muda Simon Kjaer dan midfielder Daniel Jensen juga masih meragukan.

Thomas Sorensen, penjaga gawang Denmark mengatakan, timnya harus belajar banyak atas kekalahan dari Belanda di partai pertama. "Saya sangat percaya jika kita memang juga punya keberuntungan dan tidak. Tentu saja kami mengalami beberapa ketidakberuntungan atas lahirnya gol-gol Belanda. Tapi meski begitu, kami harus melihat kesalahan apa saja yang sudah kami lakukan," kata Sorensen kepada situs FIFA.

"Gol pertama, penyundul bola (Poulsen) salah, dan gol kedua kami mestinya harus melihat bagaimana Eljero Elia bisa berada di belakang full back. Saya rasa itu lebih penting bagi kami, untuk mengoreksi kesalahan-kesalahan itu, daripada berharap keberuntungan saat melawan Kamerun," ungkapnya. (ali)

Perkiraan Pemain

Kamerun (4-3-3): 16-Souleymanou Hamidou, 19-Stephane M'Bia, 3-Nicolas N'Koulou, 5-Sebastien Bassong, 2-Benoit Assou-Ekotto, 11-Jean Makoun, 21-Joel Matip, 18-Eyong Enoh, 9-Samuel Eto'o, 15-Pierre Webo, 13-Eric Choupo-Moting
Pelatih: Paul Le Guen

Denmark (4-3-3): 1-Thomas Sorensen, 6-Lars Jacobsen, 3-Simon Kjaer 4-Daniel Agger, 15-Simon Poulsen, 12-Thomas Kahlenberg, 2-Christian Poulsen, 10-Martin Jorgensen, 19-Dennis Rommedahl, 11-Nicklas Bendtner, 20-Thomas Enevoldsen
Pelatih: Morten Olsen

Di atas kertas
Kedua tim sama-sama kalah di laga pertama Piala Dunia 2010. Sebelumnya kedua tim belum pernah bertemu. Kedua tim mencatatkan hasil buruk di lima laga terakhir. Kamerun kalah tiga kali, seri sekali, dan menang sekali. Sedangkan Denmark kalah empat kali dan menang sekali.

Stadion: Loftus Versfeld Stadium, Pretoria
Wasit: Jorge Larrionda (Uruguay)

Bursa Asian Handicap
0 : 0

Hasil lima laga terakhir Kamerun
14/06/10 v Jepang (away) 1-0
05/06/10 v Serbia (away) 4-3
01/06/10 v Portugal (away) 3-1
29/05/10 v Slovakia (away) 1-1
27/03/10 v Kongo (home) 3-0

Hasil lima laga terakhir Denmark
14/06/10 v Belanda (away) 2-0
05/06/10 v Afsel (away) 1-0
01/06/10 v Australia (away) 1-0
27/05/10 v Senegal (home) 2-0
03/03/10 v Austria (away) 2-1