Prediksi Pertandingan Slovakia vs Paraguay

Prediksi Pertandingan Slovakia vs Paraguay ; Slovakia akan melawan Paraguay pada pertandingan kedua mereka dalam Grup F Piala Dunia, Minggu 20 Juni 2010 18:30:00 WIT Free State Stadium, Bloemfontein, Paraguay berniat memperbesar dominasi Amerika Latin di Piala Dunia 2010 saat menghadapi Slovakia, tapi sangat khawatir dengan serangan balik lawannya.

Dipimpin Argentina, tim-tim Amerika Latin sejauh ini menjadi sumber hiburan utama di Piala Dunia. Paraguay ingin mengikuti jejak Uruguay, Cile, dan Brasil, yang telah memperoleh kemenangan, untuk membuka peluangnya ke babak kedua.

Striker Roque Santa Cruz, yang menjadi pemain pengganti pada laga pertama, berharap laga melawan Slovakia berlangsung terbuka. Ia ingin kedua tim saling serang untuk mencetak gol. Namun Santa Cruz mengingatkan seluruh rekannya akan kemungkinan Slovakia bermain bertahan, dan melakukan serangan balik cepat. Slovakia, menurut Santa Cruz, mampu bermain dengan cara seperti itu dengan bai

Ia yakin kemenangan atas Slovakia akan membuat Paraguay meraih sepotong tiket ke babak kedua. Sedangkan bagi Slovakia, kekalahan hanya akan membuat langkahnya ke babak kedua sangat berat, karena harus menghadapi Italia di pertandingan ketiga Grup F.

Namun pertarungan di Grup F akan menjadi sangat menarik dan sulit diterka jika tidak satu pun dari empat tim yang meraih kemenangan sampai laga kedua. Selandia Baru, setelah menahan Slovakia 1-1, tidak boleh diremehkan.

Gelandang Cristian Riveros mengatakan hasil laga melawan Slovakia akan sangat ditentukan cara Paraguay memainkan bola, dan keakuratan umpan. Ia memperkirakan Slovakia akan bermain lebih bebas, karena hasil seri sudah bagus bagi mereka.

Pelatih Gerardo Martino akan menggunakan formasi 4-3-3, dengan Santa Cruz tetap di bangku cadangan, untuk menggantikan Aureliano Torres, Nelson Valdez, atau Lucas Barrios.

Slovakia menutup diri sejak ditahan Selandia Baru. Seluruh pemainnya dilarang berbicara dengan wartawan, dan pelatiah Vladimir Weiss menghindari kejaran wartawan.

Marianna Cizmarova, juru bicara timnas Slovakia, yang lebih banyak menghadapi nyamuk pers. Menurutnya, semua itu akibat hasil tak menyenangkan melawan Selandia Baru.m"Pelatih ingin pemain berkonsentrasi sebagai sebuah tim," ujar Cizmarova.

Weiss tak punya masalah cedera pemain, dan diperkirakan hanya membuat satu perubahan di starting line up. Gelandang Miroslav Stoch akan bermain sejak menit pertama, menggantikan Erik Jendrisek, yang tampil buruk saat melawan Selandia Baru.

Perubahan ini akan membuat Stanislav Sestak pindah ke depan dari lini tengah, dan berduet dengan Robert Vittek. Stoch berdiri di antara dua striker.

Paraguay tak pernah lolos ke babak kedua Piala Dunia. Namun sejak mampu mengalahkan Brasil dan Argentina di kualifikasi, publik Paraguay berharap timnya tidak sekadar hadir di Piala Dunia dan pulang lebih awal.

Slovakia
17-11-2009 Slovakia 1 - 2 Cili
03-03-2010 Slovakia 0 - 1 Norwegia
29-05-2010 Slovakia 1 - 1 Kamerun
05-06-2010 Slovakia 3 - 0 Kosta Rika
15-06-2010 Selandia Baru 1 - 1 Slovakia

Paraguay

15-05-2010 Paraguay 1 - 0 Korut
26-05-2010 Irlandia 2 - 1 Paraguay
30-05-2010 Paraguay 2 - 2 Pantai Gading
02-06-2010 Yunani 0 - 2 Paraguay
15-06-2010 Italia 1 - 1 Paraguay

Situasi Slovakia
Erik Jendrisek tidak dipercaya lagi. Sebagai gantinya Miroslav Stoch mengisi lini tengah. Stoch telah pulih seratus persen dari cedera, dan akan menjadi ancaman serius bagi Paraguay karena berdiri di antara dua striker; Stanislav Sestak dan Robert Vittek.

Prakiraan Susunan Pemain (4-4-2): Mucha, Zabavnik, Skrtel, Durica, Cech; Weiss, Strba, Hamsik, Stoch; Vittek, Sestak

Situasi Paraguay
Kabar buruknya, pelatih Gerardo Martino tanpa Jonathan Santana, yang mengalami cedera. Kabar baiknya, striker Roque Santa Cruz telah fit, tapi masih duduk di bangku cadangan untuk menggantikan Aureliano Torres.

Prakiraan Susunan Pemain (4-3-3): Villar, Bonet, Da Silva, Alcazar, Morel; Vera, Caceres, Riveros; Santa Cruz, Valdes, Lucas

Pemain Layak Diamati
Marek Hamsik: Ia tampil mengecewakan saat Slovakia dipaksa Selandia Baru bermain 1-1. Saat itu Hamsik tidak kreatif menerobos pertahanan lawan, dan mencari tempat untuk melepas tembakan kerasnya. Meski demikian Hamsik adalah pemain paling berbakat, yang diperkirakan akan bisa menemukan performa terbaiknya secepat mungkin.

Antolin Alcaraz: Defender Wigan Athletic ini telah memperlihatkan kepiawaiannya berduel di udara, tidak hanya di kotak penalti sendiri tapi juga di jantung pertahanan lawan. Dialah yang membuat Italia tertinggal 1-0. Alcaraz diprediksi akan melakukannya lagi ke gawang Slovakia. Hanya saja, kemampuan duelnya akan mendapat perlawanan serius dari lini belakang Slovakia.

Prediksi Skor Slovakia 2-2 Paraguay

Sulit memprediksi siapa pemenang laga ini. Castrol World Cup memperkirakan kesempatan Paraguay memenangkan laga mencapai 47 persen. Slovakia hanya 26 persen. Kemungkinan laga berakhir imbang dengan gol mungkin bisa lebih besar.

Slovakia striker Erik Jendrisek is hoping that his side can maintain their focus for the whole game tomorrow when they face Paraguay in Bloemfontein.

Jendrisek could not contain his frustration after they dropped two points against New Zealand in their opening game, their opponents getting the equaliser in the third minute of stoppage time. http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/06/19/1981802/preview-piala-dunia-2010-slovakia-vs-paraguay