Rapat Umum Pemegang Saham ( Rups ) Telkom 2010

Informasi Seputar Rapat Umum Pemegang Saham ( Rups ) Telkom 2010 :

RUPS Telkom Tunda Agenda Perubahan Direksi
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) belum akan mengagendakan perubahan susunan direksi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Awalnya, agenda perubahan susunan direksi menjadi salah satu agenda rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan Telkom hari ini.

Penundaan agenda perubahan susunan direksi itu karena masih terkendala pembahasan calon direksi di Tim Penilai Akhir (TPA). "Tapi prosesnya terus berjalan. Mungkin karena kesibukan di TPA," kata Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, di Jakarta, Jumat 11 Juni 2010.

Telkom Bagi Dividen 50 Persen dari Laba
Ada kabar gembira bagi para investor pemegang saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Perusahaan plat merah ini bakal membagi-bagi keuntungan dari laba bersih tahun 2009. Rencananya, Telkom bakal membagikan dividen sebanyak 50 persen dari total laba bersih.

Ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Telkom memutuskan membagi dividen sebesar Rp 5,14 triliun atau Rp 261,4 per saham. Divinden ini sudah termasuk dividen interim yang dibagikan Desember 2009 sebesar Rp 524,1 miliar atau Rp 26,5 per saham.

Rinaldi Firmansyah Dipertahankan di Telkom

Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mempertahankan Tanri Abeng dan Rinaldi Firmansyah sebagai komisaris utama dan direktur utama perseroan. Tanri Abeng dan Rinaldi akan menjabat sementara jabatan komut dan dirut itu hingga ada keputusan tetap.

Telkom: Tak Ada Tekanan Politik dalam Sinergi Flexi dan Esia:

Rencana konsolidasi dua operator telekomunikasi berbasis Code Division Multiple Access (CDMA) yaitu Telkom Flexi dan Esia sedang dijajaki. Telkom membantah ada tekanan politik dari rencana penggabungan unit usahanya dengan salah satu perusahaan grup Bakrie tersebut.